Kelebihan Pinjaman Tunai Tanpa Jaminan untuk UKM

pinjaman tunai tanpa jaminan

UKM atau usaha kecil dan menengah hingga saat ini masih menjadi salah satu jenis bisnis yang potensial untuk kalangan menengah dan bawah. Permasalahan modal yang selalu menjadi salah satu batu penghalang saat ini bisa diminimalisir oleh pinjaman tunai tanpa jaminan yang sudah sering ditawarkan oleh pihak – pihak tertentu seperti salah satu diantaranya adalah bank. Tentunya, produk finansial ini memiliki banyak sekali kelebihan yang dapat membantu setiap pelaku usaha untuk mengembangkan usaha yang akan digelutinya. Berikut akan saya jelaskan berbagai kelebihan – kelebihannya.

1.       Bebas Biaya Administrasi

Bebas Biaya Administrasi

Pinjamanan tunai tanpa jaminan atau kredit tanpa agunan (KTA), ini merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk digunakan sebagai sarana pinjaman karena keunggulannya yang tidak memiliki biaya administrasi. Sehingga pengajuan KTA saat ini telah menjadi semakin mudah bahkan bisa dilakukan melalui sistem online melalui smartphone yang biasa Kamu gunakan sehari – hari. Mayoritas bank yang menerbitkan KTA ini telah membebaskan debitur dari biaya administrasi.

2.       Suku Bunga yang Rendah

pinjaman tunai tanpa jaminan

Suku bunga biasanya menjadi salah satu pertimbangan bagi para nasabah yang ingin mengajukan pinjaman pada suatu bank. Pada dasarnya, KTA ini memiliki suku bunga yang rendah sehingga cocok untuk dijadikan sebagai pinjaman UKM. Selain itu, Kamu juga bisa melakukan survey terlebih dahulu pada beberapa bank yang menawarkan pinjaman tersebut untuk menilai – nilai dan mempertimbangkan suku bunga mana yang pas dengan kondisi finansial saat ini.

3.       Nominal Pinjaman yang Besar

Nominal Pinjaman yang Besar

Meskipun setiap nasabahnya bisa melakukan pinjaman tanpa adanya sebuah agunan, tetapi nominal pinjaman yang diajukan pun bisa sangat besar tergantung dari persyaratan dan bank yang Kamu pilih. Beberapa bank bahkan bisa menawarkan pinjaman hingga Rp 100 juta. Selain untuk bisnis, biasanya bank menyediakan layanan lainnya untuk debitur yang sedang membutuhkan dana segar seperti untuk biaya berobat, renovasi rumah dan lain sebagainya.

4.       Ramah Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Ramah Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Poin keempat ini merupakan salah satu poin dimana KTA ini merupakan jenis pinjaman yang menguntungkan untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah. Setiap masyarakat yang memiliki penghasilan di bawah Rp 5 juta sudah bisa mengajukan pinjaman. Untuk persyaratan, Kamu tinggal mengunjungi bank yang bersangkutan. Namun terlebih dahulu galilah informasi lebih dalam seputar bank – bank yang menawarkan produk tersebut.

Itulah berbagai kelebihan – kelebihan pinjaman tunai tanpa jaminan yang bisa Kamu jadikan sebagai pertimbangan untuk mengembangkan UKM. Selain untuk keperluan bisnis, dana KTA pun bisa juga Kamu alokasikan ke dalam berbagai macam hal sesuai dengan kondisi masing – masing. Saat ini ada banyak sekali bank yang menawarkan produk tersebut sehingga Kamu tidak akan kesulitan di dalam memilihnya.

Tinggalkan Balasan