Keunggulan dan Kekurangan KTA Bank

KTA Bank

Pinjaman KTA Bank kini seakan menjadi salah satu bagi seseorang yang sedang memerlukan dana tambahan untuk berbagai. Entah itu untuk keperluan sehari-hari atau pun untuk tambahan modal bisnis anda, semua bisa dipakai sesuai kebutuhan. KTA ini menjadi semakin banyak diajukan di era milenial ini karena dikenal memiliki banyak keunggulan nya. Dan beberapa keunggulan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut ;

KTA Bank
KTA Bank

1. Masa Pencairan yang Sangat Cepat

KTA ini sangat cocok sekali untuk anda yang sedang memerlukan dana ekstra dalam dalam keadaan yang darurat mendesak. Hal ini dikarenakan untuk proses pencairan dari KTA ini sangatlah terbilang cepat, yakni hanya dalam kurun waktu 2-3 hari sejak anda mengajukan pinjaman KTA dari Bank.

2. Mudahnya Mendapatkan KTA

Di zaman yang serba canggih ini seperti adanya internet, kini anda tidak perlu bingung lagi dalam mencari produk KTA Bank terbaik. Karena sejatinya, kini ada banyak sekali pihak perbankan dan Lembaga keuangan lainnya, yang memasarkan jasa KTA ini dengan merambah dunia online. Dengan begitu pinjaman secara online ini, diyakini akan lebih bisa membantu mempermudah nasabah nya yang sedang memerlukan pinjaman uang dengan segera.

3. Persyaratan yang Mudah

Seperti yang anda ketahui, bahwa untuk bisa mengajukan KTA ini, selain bisa dilakukan tanpa adanya agunan, anda pun hanya harus menyediakan kelengkapan dokumen yang diperlukan oleh pihak Bank seperti fotokopi KTP, kartu keluarga, dan catatan pembayaran kartu kredit beberapa bulan terakhir. Syarat yang mudah dan proses registrasi nya yang cepat sudah tentu menjadi keunggulan tersendiri dari KTA ini daripada harus mengajukan pinjaman lain kepada pihak perbankan besar yang ada di Indonesia.

Kendati demikian, dibalik berbagai keunggulan KTA yang memiliki banyak manfaat bagi Anda, ternyata masih terdapat kekurangan dari KTA ini yang perlu anda ketahui juga. Dan kekurangannya bisa dijelaskan sebagai berikut ;

1. Bunga yang Tinggi

Karena tidak perlu menyertakan agunan atau jaminan sebagai salah satu syarat pengajuan KTA ini, maka beban yang lebih berat lebih ditekankan kepada suku bunga tinggi yang harus dibayarkan. Hal ini tentu bisa menjadi salah satu hal yang memberatkan dalam pembayaran angsuran per bulannya.

2. Masa Tenor Pendek

Karena ketiadaan agunan, maka masa tenor dari Bank pun turut dibuat pendek. Hal ini tentu akan membuat sejumlah cicilan yang harus dibayar menjadi sedikit lebih besar dan tidak bisa sedikit diringankan sesuai kemampuan nasabah.

Dengan melihat berbagai keunggulan dan kekurangan dari KTA Bank ini, apakah sudah cukup memberikan gambaran kepada anda? Akan tetapi, meskipun masih memiliki kekurangan, sejatinya dengan melakukan pinjaman ke lembaga keuangan yang sudah kredibel seperti dari Bank ini, tentunya bisa membuat Anda terhindar dari kasus penipuan.

Tinggalkan Balasan