Cara KPR Rumah Dengan Mudah di Tahun 2018

cara kpr rumah

Memiliki rumah idaman tentunya sudah menjadi impian banyak orang, dan mungkin juga  untuk anda yang sudah berumah tangga dan ingin sekali segera memiliki rumah sendiri untuk ditinggali dengan anak istri tercinta. Kendati demikian untuk memiliki rumah idaman ini sendiri, tentunya memiliki batu sandungan tersendiri bagi setiap orang dan salah satunya adalah harganya yang tidak murah.

Menurut kalkulasi secara umum, untuk mendapatkan rumah baru yang layak huni, anda harus mengeluarkan uang setidaknya sebesar ratusan juta rupiah. Dan itu pun untuk ukuran rumah yang memiliki ukuran minimalis dengan 2 kamar tidur, ruang tamu dan dapur.

Untuk itu dalam mengakalinya agar tidak berat diawali, andapun bisa mengikuti cara KPR rumah berikut yang akan kami coba paparkan. Dan berikut diantaranya :

1. Menabung

Hal pertama yang bisa anda lakukan pertama kali untuk memiliki suatu rumah idaman adalah dengan cara menabung. Karena seperti yang anda tahu bahwa untuk bisa mengikuti sebuah KPR, anda harus menyediakan beberapa uang yang jumlahnya tidak sedikit untuk dijadikan sebagai dp.

Image result for KPR Rumah

Biasanya dp yang dialokasikan oleh para developer dan para pengembang lainnya berkisar di antara 10-30 jutaan rupiah untuk tipe rumah yang paling kecil. Untuk itu dari mulai sekarang mulailah dengan mengumpulkan sedikit demi sedikit rupiah yang akan dijadikan sebagai dp rumah dan tanda jadi lainnya.

2. Atur pengeluaran bulanan anda

Dan langkah lain yang bisa anda lakukan adalah dengan mengatur keuangan anda perbulannya. Dan cara yang termudah adalah dengan memprioritaskan yang memang benar-benar dibutuhkan bukan yang diinginkan. Seperti misalnya membeli kebutuhan pokok, bayar listrik, bayar air, biaya sekolah, jajan, dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Sementara untuk kegiatan konsumtif seperti makan diluar ataupun shopping harus sedikit anda kurangi.

3. Cari informasi dari sumber yang terpercaya

Dengan memanfaatkan teknologi internet yang semakin canggih, maka kini anda bisa mencari informasi tentang rumah KPR terbaik yang bisa anda ikuti. Terbaik disini dalam artian mendapatkan rumah KPR yang bisa disesuaikan dengan gaji ataupun penghasilan anda perbulannya.

4. Cari rumah dengan suku bunga rendah.

Sedikit tips untuk menemukan produk KPR terbaik untuk anda adalah dengan mencari KPR yang memiliki suku Bunga rendah dan cicilan yang terjangkau. Karena dengan begitu tentu akan membantu anda dalam mengorganisir keuangan anda untuk tidak membayar beban bunga yang terlalu tinggi.

Dengan demikian, memiliki rumah KPR impian tentu akan segera terwujud jika anda mulai memperhitungkan segala sesuatunya dari sekarang juga. Meskipun begitu, anda juga tetap harus mencari rumah KPR dengan harganya yang terjangkau dan cicilannya yang ringan. Adapun cara KPR rumah murahnya, bisa anda dapatkan informasi selengkap-lengkapnya di berbagai situs yang tersebar di internet. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan