Jenis-Jenis Reksa Dana Indonesia

reksa dana indonesia

Reksa dana merupakan salah satu jenis investasi yang kini menjanjikan, dana yang sudah terkumpul tersebut kemudian di investasikan oleh manajer investasi ke dalam beberapa instrument investasi saham, obligasi, atau deposito. reksa dana indonesia ini merupakan sebagai salah satu instrumen investasi yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, termasuk jika Anda memilih reksadana di klikmami.

Reksa dana Indonesia yang ada di klikmami ini merupakan sebagai salah satu pilihan Anda yang sangat tepat karena disana sudah terbukti banyak yang menggunakannya dan banyak juga yang mendapatkan kepuasan ketika menggunakan tabungan reksadana dari klikmami tersebut. Apa saja sih jenis-jenis dari reksadana tersebut sebenarnya?

reksa dana indonesia
reksa dana indonesia

1. Reksa dana pendapatan tetap

Ini merupakan sebagai salah satu jenis investasi yang mayoritas dari dananya biasanya dialihkan ke obligasi. Dari sisa dananya tersebut biasanya akan di alokasikan ke instrument pasar uang yang pergerakannya cukup stabil.

Mengenai masalah bunga yang ditawarkannya juga cukup besar dalam hal ini bisa mencapai 10 persen dengan waktu selama 1 tahun, serta resiko yang sangat kecil. Makanya tidak heran kalau banyak yang saat ini lebih memilih untuk melakukan pengalihan kekayaan ke reksadana jika dibandingkan dengan melakukan deposito.

2. Reksa dana campuran

Kalau pendapatan teta[ ke obligasi, dalam hal ini reksadana campuran akan membagi dananya ke dalam beberapa sector yaitu saham, obligasi serta pasar uang. Instrument yang satu ini dapat memberikan retrun yang cukup tinggi dengan resiko menengah yang bisa Anda peroleh sebesar 10 persen per tahunnya, namun kalau dibawah saham dan lebih tinggi dibandingkan dengan pendapatan yang tetap. 

3. Reksa dana pasar uang

Ini merupakan sebagai investasi reksadana pasar uang yang mayoritas untuk dananya biasanya dialokasikan ke deposito serta surat berharga dengan memiliki jatuh tempo dibawah satu tahun.

4. Reksa dana saham

Ini sesuai dengan namanya, yaitu investasi yang mengalokasikan dananya ke saham.

Dimana solusi tepat untuk melakukan investasi reksadana ini? Tentu saja Anda bisa memilih beberapa jenis reksa dana indonesia diatas hanya di klikmami.

Tinggalkan Balasan