Begini Tahapan Factory Reset di iPhone

236 views

JAKARTA - Anda mungkin akan merindukan iPhone Anda dalam kondisi baru saat Anda merasakan kinerjanya menurun. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kinerja iPhone. Salah satunya dengan melakukan reset. Namun jika cara ini belum mengatasi keluhan Anda, Anda bisa melakukan Hard Reset.

Anda dapat mengembalikan iPhone ke pengaturan pabrik dan menghapus semua data di iPhone dengan melakukan "hard reset", atau sering disebut "factory reset". Tak akan ada data apa pun yang hilang jika Anda sudah mencadangkannya terlebih dahulu dengan benar. iPhone Anda akan bisa digunakan dengan kemampuan yang lebih baik.

Dilansir Wikihow, Rabu (14/12/2016), Anda bisa melakukan Factory Reset (Hard Reset) pada iPhone dengan cara berikut.

Pertama, buat salinan semua data yang ingin Anda simpan. Semua data yang ada di iPhone akan dihapus saat Anda melakukan factory reset. Anda bisa mencadangkan iPhone dengan iTunes atau menggunakan akun iCloud Anda. Proses pencadangan ini memerlukan waktu beberapa menit.

Kemudian buka aplikasi pengaturan, pilih General>Reset>Hapus semua konten dan pengaturan.

Selanjutnya Anda harus memasukkan kode sandi pembatasan dan kata sandi pembuka layar agar bisa melanjutkan proses pengaturan ulang. Tunggu iPhone Anda melakukan pengaturan ulang. Biasanya, proses ini memerlukan waktu kira-kira 20 menit atau lebih. Mungkin iPhone tersebut akan melakukan booting ulang (reboot) di tengah-tengah proses pengaturan ulang.

Pulihkan cadangan data Anda atau setel iPhone Anda sebagai perangkat baru. Jika pengaturan ulang telah selesai, Anda akan diminta untuk menyetel perangkat tersebut seolah-olah baru dikeluarkan dari kotak kemasannya. Anda bisa memulihkan cadangan datanya atau menyetel iPhone tersebut sebagai perangkat baru.

Kemudian masukkan ID Apple Anda untuk melewati Activation Lock. Semua iPhone yang telah mengaktifkan "Find My iPhone" membutuhkan kata sandi dan ID Apple yang telah didaftarkan pada perangkat tersebut sebelumnya.

Ini dimaksudkan agar orang lain tidak dapat mencuri dan menggunakan atau menjual iPhone Anda.

Apabila Anda membeli iPhone bekas dan terhalang oleh Activation Lock, Anda harus menghubungi pemilik aslinya dan meminta orang tersebut untuk masuk ke www.icloud.com/find untuk melepas hak kepemilikannya. Ini merupakan satu-satunya cara untuk melewati Activation Lock.

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2016/12/14/92/1566771/begini-tahapan-factory-reset-di-iphone