Berikut Lima Aplikasi Latihan Yoga di iOS dan Android

251 views

Selasa, 24 Januari 2017 | 04:00 WIB

Berikut Lima Aplikasi Latihan Yoga di iOS dan Android

Informasi, Jakarta - Penggemar yoga tentu sering memanfaatkan ponsel mereka untuk melihat dan berlatih berbagai pose.

Berikut ini adalah lima aplikasi di iOS dan Android untuk ber-yoga yang berisi kelas latihan, pose beserta penjelasan instruktur, dan juga fitur untuk mengatur jadwal dan memperlihatkan progres, dilansir dari laman Phone Arena.

1. Pocket Yoga
Ada 27 sesi dengan beragam durasi dan tingkat kesulitan dalam Pocket Yoga. Saat belajar suatu pose, pengguna dapat mengecek kamus gaya yang berisi penjelasan mengenai postur yang benar, garis dan juga keuntungan posisi tersebut. Aplikasi ini memiliki lebih dari 200 gambar yang disertai instruksi suara dan video.

Pengguna dapat menyimpan catatan olah raga dan juga memutar musik dari perpustakaan ponsel. Bagi pengguna iOS, aplikasi seharga 2,99 dolar ini juga terintegrasi denganĀ  Siri.

2. Yoga Studio
Aplikasi seharga 3,99 dolar ini berisi lebih dari 70 kelas yoga dan meditasi untuk berbagai tingkatan. Pengguna dapat memilih kelas berdasarkan durasi, fokus, kemampuan, tingkatan dan intensitas.

Yoga Studio juga memiliki fitur merekam sehingga pengguna dapat membuat kelas sendiri dengan memanfaatkan kamera ponsel. Terdapat fitur jadwal untuk mengatur kelas olahraga. Aplikasi ini memiliki lebih dari 280 pose yang disertai gambar dan informasi berisi manfaat, instruksi, modifikasi, variasi dan peringatan.

3. Daily Yoga
Daily Yoga memiliki ratusan kelas yoga dan meditasi dengan berbagai program untuk semua tingkatan. Terdapat lebih dari 500 pose dengan penjelasan, juga catatan kesehatan, jadwal kelas, kelas meditasi online, musik untuk meditasi.

4. Yoga Monkey
Aplikasi ini menawarkan sekitar 10 sesi Yoga, berdurasi hingga 20 menit. Sesi tersebut disebut membantu menurunkan berat badan, menambah kualitas tidur, melawan depresi, memperbaiki pencernaan, menghilangkan rasa sakit atau berolah raga di sela-sela kesibukan kantor. Pengguna akan dibimbing karakter monyet saat berolah raga.

5. Global Yoga Academy
Aplikasi ini ditujukan baik untuk kelas pemula, menengah, lanjutan maupun para yogi. Sesi yoga berlangsung mulai dari 5 hingga 60 menit dan terdapat lebih dari 200 pose dengan rincian instruksi dan saran.

Kelas dapat disesuaikan dengan kemampuan, intensitas, fokus dan durasi olah raga yang diinginkan. Terdapat juga fitur untuk melacak progres dan juga memutar musik.

ANTARA

Sumber : https://www.tempo.co/read/news/2017/01/24/172839056/Berikut-Lima-Aplikasi-Latihan-Yoga-di-iOS-dan-Android

Leave a reply "Berikut Lima Aplikasi Latihan Yoga di iOS dan Android"

Author: 
    author