Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Grup BBM

4172 views

DroidMu dot com ~ Aplikasi messenger banyak sekali bertebaran di smartphone Android. Aplikasi tersebut antara lain line, whatsapp, bbm dan sebagainya. Aplikasi BBM sendiri mulai masuk ke ranah Android yakni pada tanggal 23 Oktober 2013. Aplikasi perpesanan besutan Research In Motion ini memiliki berbagai macam fitur. Fitur tersebut antara lain percakapan baik grup maupun personal, berbagi berkas baik gambar file video maupun lokasi dan lain sebagainya. Salah satu fitur BBM yakni percakapan grup BBM ini dapat dirubah pengaturannya, misalnya  cara menonaktifkan pemberitahuan grup BBM.

Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Grup BBM

Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Grup BBM

Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Grup BBM

Grup BBM merupakan salah satu fitur yang sangat menarik. Dengan membentuk sebuah grup BBM, maka terbentuklah kelompok yang berkumpul di dalamnya. Grup BBM tersebut dapat dimanfaatkan untuk berbagi informasi untuk para anggotanya.Di samping komunitas yang memanfaatkan grup BBM, para penjual online yang dikenal dengan olshop juga banyak memanfatkan fitur ini. Dengan fitur grup ini, olshop dapat berbagi info produk yang mereka tawarkan.

Menjadi anggota grup BBM, baik itu komunitas maupun olshop dapat mempercepat informasi kepada anggotanya. Namun terkadang dengan mengikuti grup BBM, pemberitahuan ke smartphone kita akan sering masuk. Bagi sebagian orang, seringnya pemberitahuan dari grup BBM sangat mengganggu. Cara termudah adalah meninggalkan atau keluar dari grup. Tetapi ada kalanya suatu saat kita membutuhkan grup tersebut. Langkah termudah yakni dengan cara menonaktifkan pemberitahuan Grup BBM. Dengan cara ini kita dapat memantau informasi di grup BBM namun tidak terganggu dengan pemberitahuan yang masuk.

Cara menonaktifkan pemberitahuan grup BBM sangat mudah untuk dilakukan pengaturan. Langkah pertama, buka BBM Anda dan masuk ke grup yang akan diubah pengaturannya. Setelah grup terbuka lalu tekan menu More. Langkah kedua tekan Group Settings.

Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Grup BBM

Langkah Pertama dan Kedua

Langkah ketiga, halaman group settings telah terbuka kemudian geser ke kiri hingga posisi off Chat notifications for this grup dan Picture notifications for this grup. Chat notification for this grup adalah pemberitahuan ketika dalam suatu grup terjadi obrolan antar anggotanya. Sedangkan Picture notifications for this grup adalah pemberitahuan ketika ada anggota dalam grup yang meng upload gambar ataupun foto pada grup tersebut. Dengan menggeser ke posisi off maka pemberitahuan grup ke smartphone Anda tidak aktif.

Tips Menonaktifkan Pemberitahuan Grup BBM

Langkah Ketiga

 

Setelah pengaturan dinonaktifkan, maka untuk mendapatkan update dari grup Anda tinggal membuka grup tersebut untuk mendapatkan informasi terbaru. Demikianlah tips dan cara Menonaktifkan Pemberitahuan Grup BBM yang dapat kami bagi untuk Anda. Terima kasih.

Leave a reply "Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Grup BBM"

Author: 
    author