Fasilitasi Ekspansi ke Indonesia, Apple Perluas Kemitraan dengan Foxconn

170 views

CUPERTINO - Apple disebut memperluas kemitraan dengan partner manufaktur lamanya, Foxconn, untuk pertumbuhan masa depan di pasar seperti China dan Indonesia. Apple disebut ingin bekerja dengan Foxconn karena ingin membuka pusat penelitian baru dan mengembangkan usahanya lebih lanjut ke Asia Tenggara.

Kehadiran Apple di Indonesia sangat terbatas namun Foxconn telah membangun pijakan di pasar beberapa tahun lalu. China Economic Daily News melaporkan, Apple telah berbicara dengan Foxconn untuk bantuan produsen di Indonesia.

Namun, laporan dari Ubergizmo, Selasa (27/12/2016), tidak menjelaskan secara spesifik apa yang bisa diberikan Foxconn untuk Apple selain dari pengaturan bisnis dan kontrak yang telah ditempa antara perusahaan dan pemasok independen.

Apple secara khusus fokus pada China karena berusaha agar terus tumbuh di tahun-tahun mendatang, mengingat China merupakan salah satu pasar paling menguntungkan di dunia. Awal tahun ini, Apple sendiri dilaporkan telah membuka pusat penelitian dan pengembangan pertama di Zhongguancun Science Park, Beijing.

Laporan menyebutkan, Apple akan mengahabiskan dana USD15 juta untuk pusat itu dan akan mempekerjakan hingga 500 karyawan untuk bekerja pada software dan produk Apple.

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2016/12/27/207/1576346/fasilitasi-ekspansi-ke-indonesia-apple-perluas-kemitraan-dengan-foxconn

Leave a reply "Fasilitasi Ekspansi ke Indonesia, Apple Perluas Kemitraan dengan Foxconn"

Author: 
    author