Galaxy Alpha Smartphone Tipis Besutan Samsung

2226 views

DroidMu dot com ~ Pabrikan Samsung kali ini mengusung smartphone tipis hasil rancangan mereka. Smartphone tersebut dilabeli dengan nama Galaxy Alpha. Smartphone Galaxy Alpha memang memiliki desain yang eksklusif. Di samping itu, galaxy alpha juga termasuk smartphone dengan desain yang tipis dalam jajaran smartphone Samsung. Berikut ini review Galaxy Alpha Smartphone Tipis Besutan Samsung.

Galaxy Alpha Smartphone Tipis Besutan Samsung

Galaxy Alpha Smartphone Tipis Besutan Samsung

Spesifikasi Galaxy Alpha Smartphone Tipis Besutan Samsung

Galaxy Alpha merupakan smartphone besutan Samsung dengan harga premium. Di pasaran, harga galaxy alpha masih dibanderol Rp. 6.800.000,-. Dengan kisaran harga jual tersebut, smartphone samsung ini merupakan smartphone kelas high end. Sekilas akan kita ulas mengenai spesifikasi samsung galaxy alpha yang identik dengan desain tipis dan eksklusif.

Pada sisi desain, smartphone samsung ini mengusung desain yang mantap dan eksklusif. Rangka pada galaxy alpha memakai rangka metal dengan kombinasi cover belakang dari bahan plastik namun bernuansa silver. Sedangkan untuk ketebalan pada galaxy alpha hanya memiliki ketebalan 0.67 cm. Dalam deretan smarphone samsung, ketebalan tersebut termasuk dalam kategori paling tipis. Secara keseluruhan Samsung Galaxy Alpha mempunyai ukuran 132,4 x 65,5 x 6,7 mm dengan berat berkisar 115 gram.

Layar yang diusung oleh galaxy alpha memiliki dimensi 4,7 inchi dengan teknologi AMOLED Capacitive Touch Screen. Sedangkan resolusi layar tersebut mencapai 1280 x 720 pixels. Layar Samsung Galaxy Alpha telah mempercayakan pada Corning Gorilla Glass 4 yang merupakan teknologi terbaru pelapis anti gores. Layar pada Galaxy Alpha ini sangat jernih dan tajam walaupun untuk dipakai di luar ruangan dan terkena sinar matahari.

Beralih spesifikasi galaxy alpha smartphone tipis besutan samsung pada bagian hardware. Chipset yang ditanamkan pada galaxy alpha yakni menggunakan chipset Exynos 5 Octa 5430. Sedangkan untuk procesor terbagi dalam Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.9 GHz Cortex-A57 yang dilengkapi dengan besaran RAM 2 GB. Hardware pada bagian grafis, didukung oleh  GPU Mali T628 MP6. Sistem operasi yang terpasang pada galaxy alpha yakni sistem operasi Android Kitkat 4.4.

Pada bagian pengambilan gambar maupun perekaman video. Samsung Galaxy Alpha menanamkan kamera belakang sebesar 12 Mega Pixel, sedangkan kamera depan 2,1 Mega Pixel. Walaupun kamera utama pada Galaxy Alpha ini tidak sebesar pabrikan lain, namun hasil jepretan maupun video yang diambil sangatlah mantap. Bahkan kedua kamera Galaxy Alpha tersebut dapat mengambil gambar secara dual kamera atau bersamaan. Di samping itu, pihak Samsung juga melakukan inovasi dengan menambahkan perintah suara untuk mengambil gambar dengan mengucapkan Shot, Capture, Cheese dan Smile. Sedangkan perintah suara untuk mengambil video tinggal mengucapkan Recording Video.

Memori internal yang ditanamkan pada galaxy alpha lumayan besar yakni 32 GB. Memori internal ini memang lumayan besar sebab galaxy alpha tidak mendukung adanya memori eksternal. Dengan desain yang tipis agaknya lebih susah untuk memberi ruang pada memori eksternal. Untuk sumber daya baterei yang terpasang pun juga lumayan yakni sebesar 1860 mAh. Sebenarnya agak kurang dengan spesifikasi hardware yang "wow" namun support untuk kapasitas baterei hanya sebesar itu.

Sedangkan spesifikasi galaxy alpha untuk konektivitas telah mengadopsi teknologi 4G LTE. Dengan dukungan teknologi ini membuat smartphone premium galaxy alpha mampu untuk mengakses data sampai dengan kecepatan 50 Mbps. Pada bagian software, aplikasi standart yang telah dipasang pada galaxy alpha dapat mencari smartphone yang hilang dengan aplikasi bernama Find My Mobile. Aplikasi lain galaxy alpha juga mendukung fitur lock screen dengan memindai sidik jari.

Galaxy Alpha Smartphone Tipis Besutan Samsung

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Alpha

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Alpha

  • HargaRp. 6.800.000,-
  • Dimensi : 132,4 x 65,5 x 6,7 mm
  • Berat : 115 gram
  • Dimensi Layar : 4.7", Super AMOLED Capacitive Touch Screen, 720 x 1280 pixels
  • JaringanGSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100, LTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 1900 / 2100 / 2600
  • SIM Card : Nano SIM
  • CPU : Exynos 5 Octa 5430 Quad-core 1.8 GHz Cortex-A15 & quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • Chipset : Exynos 5 Octa 5430
  • GPU : Mali-T628 MP6
  • RAM : 2 GB
  • OS : Android Kitkat 4.4
  • Memori Internal : 32 GB
  • Memori Eksternal : tidak ada
  • Kamera Depan : 12 MP
  • Kamera Belakang : 2.1 MP Auto Focus, LED Flash
  • Konektivitas : 3,5 mm Jack Audio,Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth, Micro USB, GPS
  • Baterei : Li-Ion 1860 mAh

Dengan spesifikasi yang mantap dan juga desain yang menarik tidak salah jika Galaxy Alpha smartphone tipis besutan Samsung ini termasuk dalam kategori smartphone premium. Beberapa kelemahan dari galaxy alpha ini misalnya tidak didukungnya memori eksternal telah dikompensasi dengan hadirnya memori internal berkapasitas 32 GB. Dan juga kapasitas baterei yang terbilang lumayan di back up dengan fitur Ultra Power Saving Mode.

 

 

 

  1. author

    Riri2 years ago

    android tipis lagi hangat ya, oppo udah, vivo x3s juga, ini baru tau kalau samsung juga. Tinggal tunggu yang lain nih

    Reply
  2. Harga Smartphone Samsung Terbaru Bulan Agustus 20152 years ago

    […] rupiah. Penurunan paling besar pada smartphone Samsung Galaxy S6 Edge. Berikut ini daftar harga smartphone Samsung terbaru bulan Agustus […]

    Reply

Leave a reply "Galaxy Alpha Smartphone Tipis Besutan Samsung"

Author: 
    author