Google Uji Fitur Instan Aplikasi

244 views

MONTAIN VIEW - Laporan dari Android Police menyebutkan bahwa Google saat ini sedang melakukan uji coba fitur Instan Aplikasi. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi tanpa harus menginstalnya.

Google kabarnya melakukan pengujian dengan beberapa pengembang. Sebelumnya, Google juga telah mengungkap rencana fitur ini tahun lalu.

Fitur ini untuk sementara tak tersedia untuk pengguna umum. Namun setidaknya fitur ini tak hanya menjadi sebuah wacana saja. Bukan tidak mungkin, jika telah diluncurkan fitur ini juga akan diperluas ke pengguna secara umum.

Seperti yang disebutkan dalam Blog Google Android Developers, ini adalah tes terbatas yang hanya terbuka untuk beberapa aplikasi web, mencakup BuzzFeed, Wish, Periscope, dan Viki.

Dikutip Ubergizmo, Selasa (24/1/2017) Google mengatakan, "Kami telah melakukan uji coba dengan beberapa pengembang untuk memperbaiki dan mengembangkan pengalaman pengguna. Hari ini, Apps Instant akan tersedia untuk pengguna Android untuk pertama kalinya dalam tes yang terbatas, termasuk aplikasi dari BuzzFeed, Berharap, Periscope, dan Viki. Dengan menampung tanggapan pengguna, kami dapat memperluas pengalaman aplikasi, dengan lebih banyak pengguna".

Google belum mengungkapkan kapan fitur ini akan meluncur ke publik, namun informasi yang beredar menyebutkan Instan Aplikasi akan tersedia akhir tahun ini.

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2017/01/24/207/1599296/google-uji-fitur-instan-aplikasi