Harga dan Spesifikasi Smartphone Lenovo K80

1728 views

DroidMu dot comLenovo telah resmi mengumumkan kehadiran smartphone android terbarunya, yakni Lenovo K80 di tiongkok, kehadiran smartphone Lenovo K80 akan ikut meramaikan kompetisi dipasar kelas menengah dan dikhususkan untuk membantai smartphone Asus Zenfone 2 yang telah hadir lebih dulu di Cina. Smartphone Lenovo K80 ini hadir dengan tampilan desain yang sedikit berbeda dari smartphone Lenovo lainnya, dengan memiliki 3 varian warna , yakni dengan warna Hitam, Silver dan Merah, dan dua pilihan RAM, yakni dengan RAM 2 GB dan RAM 4 GB. Berikut ini ulasan mengenai Harga dan Spesifikasi Smartphone Lenovo K80.

Harga dan Spesifikasi Smartphone Lenovo K80

Harga dan Spesifikasi Smartphone Lenovo K80

Harga dan Spesifikasi Smartphone Lenovo K80

Kelebihan yang ditawarkan pada smartphone Lenovo K80 ini adalah kapasitas baterai yang besar, yakni memiliki daya tahan 4000 mAh. Dengan besar kapasitas daya tersebut, Lenovo K80 ini diklaim akan mampu bertahan sampai dengan dua hari pemakaian yang tentunya dalam penggunaan secara wajar. Bukan hanya baterainya saja yang memiliki kapasitas monster, namun Lenovo K80 ini juga telah dilengkapi dengan fitur QuickCharge, dengan memiliki fitur tesebut, maka para penggunanya akan bisa mengisi ulang daya dengan waktu yang lebih cepat.

Smartphone Lenovo K80 ini memiliki ukuran layar yang luas, yakni berukuran 5,5 inci full HD dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Layar Lenovo K80 ini telah berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar yang mencapai 403 ppi (piksel per inci). Ponsel cerdas Lenovo K80 ini akan dibekali dengan sistem operasi Android terbaru, yakni Android 5.0 Lollipop dengan dipercantik balutan antarmuka khas Lenovo, Vibe UI.

Kembali pada analisa harga dan spesifikasi smartphone Lenovo K80 untuk dapur pacu. Lenovo memberikannya performa yang cukup tangguh di kelasnya. Hal ini dibuktikan dengan dukungan prosesor intel Z3560 berkekuatan quad-core dengan kecepatan 1,83 Ghz, serta telah dipadukannya RAM sebesar 4 GB.  Sedangkan dukungan grafis yang dibenamkan pada Lenovo K80 ini mengandalkan dari PowerVR G6430. Dengan spesifikasi K80 tersebut, tentunya akan bisa memanjakan para penggunanya dalam menjalankan aplikasi sehari-sehari.

Untuk segi konektifitas, smartphone Lenovo K80 ini sudah terbilang lengkap berkat dukungan 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooh dan Wi-Fi. Untuk penyimpanan internal, Lenovo telah membekalinya dengan kapasitas internal sebesar 64 GB. Walaupun memiliki kapasitas yang besar tersebut, Lenovo masih membekalinya dengan slot microSD.

Untuk sektor fotografi, smartphone Lenovo K80 ini hadir dengan dukungan kamera beresolusi 13 megapiksel. Kamera utama tersebut dilengkapi dengan fitur autofokus serta dual LED flash. Tak sampai disitu saja, ponsel cerdas ini juga telah dilengkapi dengan dukungan OIS (Optical Image Stabilization), serta kamera depan yang memiliki kekuatan 5 megapiksel.

Spesifikasi Lengkap Lenovo K80

  • Jaringan : GSM/ HSPA/ LTE
  • Sistem Operasi : Android Lollipop 5.0
  • Dimensi Layar : 5.5 inchi IPS capacitive touchscreen
  • CPU : Quad-core 1.8 GHz
  • RAM : 2 GB / 4GB
  • Kamera Belakang : 13 MP Dual LED Flash, autofocus, optical image stabilization
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Memori Internal : 32 GB / 64 GB
  • Memori Eksternal : up to 32 GB
  • Baterei : Li-Ion 4000 mAh
  • Simcard : Dual SIM (Micro SIM, dual standby)

Smartphone K80 ini memiliki dua varian RAM, dan lenovo membandrolnya dengan harga USD 290 atau sekiar Rp 3,7 juta pada varian RAM 4 GB, dan USD 240 atau sekitar Rp 3,1 Juta pada varian RAM 2 GB.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Harga dan Spesifikasi Smartphone Lenovo K80. Dengan berbagai kelebihan terutama kapasitas baterei yang sangat mantap tersebut membuat pengguna smartphone ini dapat leluasa menggunakan aplikasi android tanpa khawatir baterei habis dengan cepat.

 

 

Leave a reply "Harga dan Spesifikasi Smartphone Lenovo K80"

Author: 
    author