Hari Ibu, Twitter Luncurkan Emoji Khusus

153 views

Selasa, 20 Desember 2016 | 17:20 WIB

Hari Ibu, Twitter Luncurkan Emoji Khusus

Emoji. Ilustrasi

Informasi, Jakarta - Menjelang peringatan hari Ibu, yang jatuh pada 22 Desember, Twitter Indonesia meluncurkan emoji baru dengan tema hari ibu. Emoji khusus didesain khusus oleh komunitas @buibuksocmed dan dapat digunakan mulai hari ini hingga 25 Desember 2016.

Emoji khusus hari ibu ini akan muncul setiap kali pengguna twitter menggunakan tagar khusus #HariIbu, #KisahIbu, dan #RangkulIbu dalam cuitannya. Emoji khusus hari ibu ini merupakan emoji pertama di Indonesia yang dibuat langsung oleh komunitas perempuan di Indonesia dan didedikasikan untuk seluruh ibu di Indonesia.

Partnership Manager Twitter Indonesia Teguh Wicaksono mengatakan Twitter dan @buibuksocmed mengajak masyarakat Indonesia untuk berbagi kisah dan dukungan yang ingin diberikan kepada para ibu dengan menggunakan tagar #HariIbu, #KisahIbu, dan #RangkulIbu. “Silahkan tweet foto atau video yang berisi bentuk dukungan bagi para ibu,” kata Teguh melalui pernyataan tertulisnya, Selasa 20 Desember 2016.

Pengumuman kehadiran emoji khusus hari ibu Indonesia juga telah diumumkan Twitter melalui akun resmi @TwitterID atau Twitter Indonesia. “Menyambut #HariIbu, kami & @buibuksocmed adakan #BlueRoomID spesial pada 22 Des nanti. Pantau terus timeline kami ya! #RangkulIbu #KisahIbu,” seperti yang dikutip melalui Twitter Indonesia.

Bersamaan dengan peluncuran emoji khusus hari ibu, Twitter juga menyelenggarakan seminar dengan tema Seminar Cerdas Digital by Najeela Shihab. Seminar ini dilangsungkan di #BlueRoomID di Qubicle Center Jakarta pada Kamis 22 Desember.

Twitter juga akan menyiarkan secara langsung seminar ini melalui Periscope. Seminar ini akan membahas topik seperti “me time” setelah menjadi seorang ibu, kecantikan saat dan setelah melahirkan, serta bagaimana menciptakan support sistem bagi para ibu.

Pengguna Twitter yang tertarik mengikuti acara seminar ini dapat berpartisipasi dengan mengirimkan pertanyaan dengan dilengkapi tagar khusus hari ibu. Pertanyaan bahkan bisa mulai dikirimkan pada hari ini Selasa 20 Desember hingga Kamis 22 Desember 2016 pukul 14.00 WIB.

Chici Utami dengan akun Twitter @chicme sebagai perwakilan dari komunitas @buibuksocmed menyatakan komunitasnya menyambut baik kolaborasi yang baru pertama kali dilakukan ini. Ia menyatakan komunitas @buibuksocmed sendiri bertemu di linimasa Twitter karena memiliki peran, visi dan semangat yang sama sebagai seorang ibu.

“Kami ingin dapat saling mendukung dan merangkul dalam menghadapi berbagai tantangan dan keseruan menjadi seorang ibu. Media Sosial seperti Twitter membantu kami untuk bisa berbagi informasi dan merangkul lebih banyak ibu yang mungkin membutuhkan support grup untuk mendukung mereka menjalani keseharian sebagai ibu,” kata Chici.

MAYA NAWANGWULAN

Baca:
4 Hal Baru yang Perlu Diketahui tentang Samsung Galaxy S8
5 Game Paling Populer 2016: Tahu Bulat hingga Pokemon Go
Berlomba Eksplorasi Luar Angkasa, Berburu Harta Karun?

 

Sumber : http://tempo.co/read/news/2016/12/20/072829215/Hari-Ibu-Twitter-Luncurkan-Emoji-Khusus