Ini Cara Siri, Fitur Perintah Suara Apple, Antisipasi April Mop

131 views

Senin, 03 April 2017 | 17:53 WIB

Ini Cara Siri, Fitur Perintah Suara Apple, Antisipasi April Mop

Sejumlah tanggapan Siri, fitur perintah suara Apple, atas pertanyaan para pengguna iPhone terkait Hari April Fools. time.com

Informasi, California - Apple telah mengantisipasi bahwa pengguna iPhone mungkin berupaya mengacaukan Siri, fitur perintah suara (voice-command) untuk piranti bergerak terkait April Fools atau April Mop. Mereka pun mengatur agar asisten virtualnya itu bisa memberikan respons yang memadai, terkadang bahkan lucu.

Ketika pemilik iPhone bertanya pada Siri "Apa yang Anda lakukan hari ini?" salah satu jawaban yang didapat adalah "Hanya menjadi bebal. Orang bodoh yang memenuhi  permintaan Anda."

Baca: Begini Asal Mula April Mop, Hari Iseng Sedunia

Di masa lalu, orang yang suka berolok-olok (pranksters) telah memprogram ulang Siri untuk membuat lelucon di lingkungan teman dan keluarga. Dalam agenda teknologi Apple World Today 2015 terungkap cara mengubah opsi bahasa Siri sehingga dia akan berbicara dalam bahasa yang berbeda.

Caranya dengan melakukan langkah berikut: Settings > General > Siri > Language. Dalam beberapa saat pengguna iPhone akan menunggu untuk melihat Siri kebingungan saat diperintahkan “Bacakan pesan teks saya".

Kini, Apple telah memprogram Siri untuk selaras dengan semangat yang unik (zeitgeist). Sebagai contoh, Siri memiliki jawaban yang nakal untuk pertanyaan "Apakah Jon Snow mati?" yang banyak ditanyakan penggemar film serial drama TV Game of Thrones di HBO. Siri menjawab, "Saya tak tahu. Saya hanya berharap seseorang menyediakan tempat penitipan buat hantu."

TIME | HOTMA SIREGAR

Sumber : https://www.tempo.co/read/news/2017/04/03/072862210/Ini-Cara-Siri-Fitur-Perintah-Suara-Apple-Antisipasi-April-Mop

Leave a reply "Ini Cara Siri, Fitur Perintah Suara Apple, Antisipasi April Mop"

Author: 
    author