Ini Lima Fitur Baru Google Voice

207 views

MONTAIN VIEW - Raksasa teknologi Google kembali memperbarui aplikasinya. Kali ini, giliran Google Voice yang mendapat update fitur. Tak tanggung-tanggung, Google menyematkan lima fitur baru untuk penggunanya.

Fitur ini diharapkan segera mendarat ke ponsel Android dan menyusul ke iOS, seperti peluncuran update biasanya. Dilansir Cnet, Selasa (24/1/2017), berikut lima update Google Voice:

Tampilan Baru

Sebelum mendapat pembaruan, tampilan antarmuka Google Voice hanya tunggal. Namun kali ini, aplikasi tersebut hadir dengan desain yang baru dan beberapa fitur dipindahkan ke posisi yang berbeda.

Google Voice kali ini juga tampil dengan tiga bagian tampilan yang berbeda. Tiga bagian atau tab tersebut yaitu Pesan, Panggilan, dan Voicemail.

Menonaktifkan Integrasi Hangouts

Sebelumnya, aplikasi Google Voice terintegrasi dengan Hangouts. Sehingga semua pesan teks yang dikirimkan oleh pengguna akan diterima Hangouts, bukan ke Google Voice.

Namun, pembaruan kali ini memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan integrasi tersebut.

Pesan Gambar

Salah satu keluhan pengguna adalah Google Voice tak mampu mendukung pesan gambar melalui MMS. Namun kali ini, pengguna tak perlu lagi mengeluhkannya.

Pengguna bisa mengirim dan menerima pesan gambar seperti aplikasi messaging lainnya. Untuk melakukan pengiriman, pengguna bisa menekan tombol foto dalam kolom pesan.

Pesan Grup

Google juga menambahkan pesan grup untuk Google Voice. Pengguna dapat mengirim pesan untuk rekan-rekannya atau menerima pesan dari grup tersebut.

Akses Legacy Google Voice

Jika kesulitan menemukan pengaturan di Google Voice, pengguna dapat membuka situs web Google Voice. Pengguna cukup mengklik tombol Menu, kemudian pilih Legacy Google Voice.

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2017/01/24/207/1599317/ini-lima-fitur-baru-google-voice