Inilah Istilah Yang Biasa Dipakai Dalam BBM

29833 views

DroidMu dot com ~ Banyak smartphone yang telah terinstall aplikasi Blackberry Messenger. Apalagi aplikasi ini telah tersedia untuk platform Android maupun untuk iPhone. Dan juga pastinya smartphone yang Anda genggam ini telah terinstall aplikasi BBM. Dalam dunia per BBM an banyak sekali istilah-istilah yang dipakai oleh user nya. Pernahkah Anda menerima pesan BC, TC, Ping dan lainnya. Nah inilah istilah yang biasa dipakai dalam BBM. Beberapa istilah BBM yang umum digunakan akan kami jelaskan dalam tulisan kali ini.

Istilah Yang Biasa Dipakai Dalam BBM

Istilah Yang Biasa Dipakai Dalam BBM

Inilah Istilah Yang Biasa Dipakai Dalam BBM

Barusan BBM saya menerima pesan BC dari salah satu kontak. Apa sih maksudnya BC? Agar mengerti dan tidak dianggap gaptek silakan cermati beberapa istilah BBM di bawah ini :

  • BC

BC merupakan singkatan dari Broadcast. Pada aplikasi BBM, BC ini adalah fitur aplikasi ini. Ketika Anda ingin mengirim pesan ke semua kontak atau ke kontak tertentu dalam jumlah banyak gunakan fitur Broadcast BBM ini. Nah bagaimana bila dalam pesan BC ada tag #SBC. SBC singkatan dari Sorry Broadcast. Tag SBC ini biasa dipakai agar penerima Broadcast memaklumi pesan tersebut. Ujung-ujungnya biar tidak di hapus dari daftar kontak penerima BC hehe..

  • TC

TC merupakan singkatan dari Test Contact. TC bukan termasuk fitur BBM namun masih terkait dengan fitur BC di atas. Tujuan dari TC melakukan cek dalam kontak BBM kita. Jika salah satu kontak BBM kita sudah tidak berteman dengan kita akan keluar opsi re-invite. Opsi tersebut juga akan muncul ketika kita melakukan Broadcast.

  • Ping!!!

Ping juga merupakan fitur BBM. Fitur Ping ini mengirimkan pesan ke kontak yang kita tuju dengan pesan dan juga getaran. Fungsi fitur BBM ini hampir sama dengan fitur Buzz pada yahoo messenger. Terkadang ada BC atau status salah satu kontak yakni Ping Me. Ping Me memiliki maksud kita disuruh melakukan ping ke kontak yang bersangkutan. Tentu saja istilah Ping Me terdapat dalam pesan tertentu, jadi tidak ada kewajiban melakukan Ping ke kontak tersebut.

  • Delcont

Delcont merupakan singkatan dari Delete Contact. Delcont yakni menghapus salah satu kontak BBM. Istilah ini sebagai peringatan biasa dipakai pada status BBM yang tidak menginginkan adanya BC, misalnya No BC or Delcont. Untuk pemakaian delcont ini fleksibel tidak hanya untuk status BBM saja.

  • Invite

Invite yakni memasukkan PIN ke dalam kontak BBM kita. Memasukkan kontak selain dari PIN yakni dari scan barcode. Kadang ada juga istilah Re-Invite yang mempunyai maksud user diberikan pilihan untuk meng invite ulang PIN yang sudah tidak ada di kontak BBM kita. Coba dilihat istilah TC di atas.

  • DP

DP merupakan singkatan dari Display Picture. Biasa juga disebut profile picture. DP adalah gambar atau foto yang terletak pada akun dan juga pada kontak teman-teman Anda. Agar foto profile atau DP anda pas ketika dipasang silakan membaca artikel berikut ini Cara Memasang Foto DP BBM.

Itulah Istilah Yang Biasa Dipakai Dalam BBM. Namun terdapat beberapa istilah lainnya ketika kita melakukan chatting dengan teman. Beberapa istilah tersebut kadang ada yang kita pahami tapi banyak juga yang belum paham.

  • PM - merupakan singkatan dari Personal Messages.
  • ROTFL - singkatan dari Rolling On The Floor Laughing. Pada emoticon BBM digambarkan tertawa terbahak-bahak sampai ke lantai.
  • LOL - singkatan dari Laugh Out Loud. Intinya tertawa untuk hal yang lucu.
  • Typo - biasanya berhubungan dengan kesalahan penulisan atau ketikan yang terlanjur terkirim.
  • TY - atau TQ memiliki maksud Thank You atau terima kasih.
  • GWS - merupakan singkatan dari Get Will Soon.

Demikianlah beberapa istilah yang biasa dipakai dalam BBM. Istilah-istilah tersebut semoga dapat menambah pengetahuan teman-teman agar terbiasa dalam menggunakan media BBM ini.

Leave a reply "Inilah Istilah Yang Biasa Dipakai Dalam BBM"

Author: 
    author