Inilah Spesifikasi Lenovo A1900, Quad Core Super Hemat

901 views

DroidMu dot com ~ Saat ini kembali sebuah gebrakan muncul dari salah satu produsen smartphone ternama, yakni Lenovo. Lenovo meluncurkan sebuah smartphone android dengan harga hanya 700ribuan saja, namun dengan spesifikasi mumpuni dikelasnya. Lenovo A1900 ini rencananya hanya dibandrol dengan harga $60 atau sekitar Rp 700ribuan saja. Tentu ini menjadi kabar baik bagi penggemar android yang masih memiliki dana cekak. Meski terbilang murah, spesifikasi Lenovo A1900 ini tentu tak bisa dianggap enteng lawan – lawannya.

Inilah Spesifikasi Lenovo A1900, Quad Core Super Hemat

Spesifikasi Lenovo A1900

Inilah Spesifikasi Lenovo A1900, Quad Core Super Hemat

Spesifikasi Lenovo A1900 yang pertama kita bahas adalah, dimensi dari smartphone ini. Lenovo 1900 yang super murah melihat dari spesifikasi yang ditawarkan ini, memiliki dimensi sekitar 121 x 62 mm dengan tebal hanya 9,5mm atau kurang dari 1 cm saja. Beratnya pun hanya 117 gram dan tidak bisa dibilang cukup berat dikelasnya.

Lenovo 1900 ini dibekali dengan chipset Spreadtrum SC7730 dan dibekali dengan kartu grafis mali-400. Dengan begini, kami rasa Lenovo A1900 tidak akan kalah dibanding lawan-lawannya dalam mengolah data grafis. Seperti yang telah digaungkan, smartphone ini telah dibekali prosesor Quad core dengan kecepatan 1,2GHz Cortex-A7. Ini membuatnya sangat mumpuni dalam pengolahan data besar, karena dengan prosesor sebesar ini, tentu akan mampu mengolah data lebih cepat.

Namun dengan harga murah seperti ini, tentu kita tidak bisa mengharapkan bahwa spesifikasi A1900 akan sempurna. Benar saja, smartphone 700ribuan ini memiliki RAM yang hanya 512MB. Memang tak bisa dikatakan kecil untuk kelasnya, namun sangat tidak sesuai dengan kekuatan prosesornya. Benar saja, prosesor Quad core akan sangat sangar, jika disandingkan dengan RAM sebesar 1GB. Hal ini karena hubungan antara RAM dan Prosesor sangat berkaitan erat dalam performa dan tak bisa dipisahkan. Prosesor ibarat mesin, sedang RAM adalah daya angkut sebuah kendaraan. Kedua hal tersebut harus seimbang, agar mampu membawa beban data yang cukup besar dan optimal. Salah satu dari keduanya tidak seimbang, maka proses data akan berjalan lambat dan tak optimal.

Namun spesifikasi Lenovo A1900 yang tak seimbang ini tentu bukan sepenuhnya salah Lenovo, mengingat harga yang murah tentu tidak bisa memberikan spesifikasi yang betul-betul sempurna. Sedikit tips dari kami, jika anda membeli perangkat Lenoco A1900 ini. Anda bisa melakukan root dan membenamkan kartu memori eksternal minimal kelas 10 yang memiliki kemampuan baca tulis data sangat cepat. Lalu jadikanlah memori eksternal tersebut sebagai RAM virtual. Dengan menambah RAM dari memori eksternal minimal 512MB, maka Lenovo A1900 akan menjadi perangkat pintar yang siap menjalankan program-program besar layaknya perangkat kelas menengah di range harga 2 jutaan keatas.

Spesifikasi Lenovo A1900 selanjutnya adalah bagian tampilan atau layar. Display dari lenovo A1900 mengandalkan layar jenis IPS berukuran 4 inci. Sudah cukup nyaman dengan lebar yang pas dan layar IPS yang dikenal memiliki tampilan natural serta hemat baterai, akan menambah daya saing Lenovo A1900 ini. Layar Lenovo ini juga memiliki resolusi 800x400 dengan kedalaman 233ppi dan tidak terlalu buruk menurut kami.

Spesifikasi Lenovo A1900 lainnya kurang lebih sama dengan perangkat lain, yakni diantaranya adalah Wifi, GPS, Radio FM serta dual SIM. Namun sayangnya, baterainya terbilang kecil, yakni hanya 1500mAh. Baterai sebesar ini tentu terbilang cukup kecil untuk menopang prosesor Quad core. Untuk spesifikasi kamera, Lenovo A1900 hanya dibenamkan kamera beresolusi  2MP saja dan tanpa kamera secondary atau kamera depan. Semoga review singkat Spesifikasi Lenovo A1900 ini bisa memberikan gambaran kepada anda akan kemampuan smartphone satu ini. Kita tunggu saja bagaimana aksi dari Lenovo A1900.

Leave a reply "Inilah Spesifikasi Lenovo A1900, Quad Core Super Hemat"

Author: 
    author