Jawaban TSMC Disebut Tak Mampu Penuhi Permintaan Chip Apple & Huawei

151 views

TAIPEI - Taiwan Semiconductor Manufacturing Co (TSMC) telah mendapatkan permintaan besar untuk membuat chip 10 nm. Perusahaan disebut telah menerima permintaan dari Apple, Huawei, hingga Mediatek. Namun belum lama ini, TSMC dilaporkan tak mampu memenuhi permintaan karena rendahnya kecepatan produksi.

Jika kecepatan produksi tidak sesuai target, hal tersebut dapat memengaruhi produk yang akan diluncurkan Apple, Huawei, maupun Mediatek. Namun, TSMC mengatakan bahwa laporan tersebut tidak benar.

Elizabeth Sun, Senior Director Corporate Communications TSMC, mengatakan bahwa produksi chip 10 nm sesuai dengan jadwal. Dia juga mengatakan penjualan ini akan berkontribusi pada keuntungan pendapat perusahaan untuk pertama kalinya pada kuartal pertama 2017.

Dia mengungkapkan bahwa proses node 10 nm akan mencapai sekira 1% dari pendapatan keseluruhan TSMC di Q1 2017. Dengan demikian, penggemar Meizu yang menanti Meizu MX7 dengan 10 nm chip yang Helio X30 tidak perlu khawatir ponsel datang terlambat.

Huawei juga dikatakan menggunakan proses 10 nm TSMC dalam produksi Kirin 970 yang juga diharapkan bakal diluncurkan pada Q2 2017. Apple juga diperkirakan akan menggunakan proses node 10 nm TSMC pada A11 chip dan yang untuk saat ini menjadi prioritas paling atas TSMC.

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2016/12/28/207/1577823/jawaban-tsmc-disebut-tak-mampu-penuhi-permintaan-chip-apple-huawei

Leave a reply "Jawaban TSMC Disebut Tak Mampu Penuhi Permintaan Chip Apple & Huawei"

Author: 
    author