Jembatan Tertinggi Dunia Resmi Digunakan

162 views

Sabtu, 31 Desember 2016 | 08:00 WIB

Jembatan Tertinggi Dunia Resmi Digunakan

Beipanjiang,jembatan tertinggi di dunia di Cina. (Reuters)

Informasi, Beijing - Jembatan tertinggi di dunia, yang menghubungkan daerah pegunungan dua wilayah di barat daya Cina, kini dibuka untuk umum, Jumat, 30 Desember 2016.

Departemen Transportasi Provinsi Guizhou mengatakan dalam satu pernyataan melalui situs resmi, bahwa jembatan Beipanjiang setinggi 565 meter di atas sungai dan menghubungkan dua gunung di provinsi Yunnan dan Guizhou telah resmi beroperasi bagi khalayak umum.

Seperti yang dilansir Mirror.uk pada 30 Desember 2016, konstruksi jembatan itu dikatakan mampu menghemat 4 jam atau mengurangi sekitar tiga perempat dari waktu perjalanan biasanya.

Kantor berita Xinhua mengutip pernyataan seorang pengguna, Duan, yang menyatakan, perjalanannya yang biasanya memakan waktu empat jam kini hanya menjadi satu jam.

"Ini memudahkan semua orang yang berencana untuk melakukan perjalanan ke dua tempat ini," katanya.

Jembatan sepanjang 1.341 meter itu menelan biaya 1 miliar yuan (Rp 1,9 triliun) dan dibangun dalam waktu tiga tahun. Sebelumnya, dalam pernyataan terpisah, departemen transportasi mengatakan, jembatan itu mengalahkan Jembatan Sungai Du di Hubei, Cina tengah sebagai jembatan paling tinggi di dunia.

MIRROR|XINHUA|TELEGRAPH|YON DEMA

Sumber : http://tempo.co/read/news/2016/12/31/061831526/Jembatan-Tertinggi-Dunia-Resmi-Digunakan