Mengetahui Device ID Smartphone Android Anda

19935 views

DroidMu dot com ~ Pada dasarnya tiap smartphone berbasis Android yang beredar di dunia ini memiliki kode unik sebanyak 16 digit yang biasa dikenal dengan device ID. Kode unik pada smartphone Android tidak hanya berupa angka saja, namun berupa gabungan antara angka dengan huruf. Untuk Mengetahui Device ID Smartphone Android Anda cukup mudah dilakukan.

Mengetahui Device ID Smartphone Android Anda

Mengetahui Device ID Smartphone Android Anda

Fungsi utama Device ID pada smartphone Android yakni untuk memberi identitas pengenal pada smartphone kita. Selain itu juga sebagai kode bagi Google untuk mengetahui bahwa smartphone tersebut mempunyai sistem operasi Android sehingga menjadi kunci masuk untuk mengunduh aplikasi Android pada Google Play Store.

Cara Mengetahui Device ID Smartphone Android Anda

Cara pertama untuk Mengetahui Device ID Smartphone Android Anda yakni dengan melakukan panggilan dengan kode *#*#8255#*#*. Dengan melakukan panggilan kode tersebut maka otomatis smartphone Android Anda akan menampilkan device ID.

*#*#8255#*#*

Device ID Dial

Device ID Dial

Pada beberapa smartphone ada yang kesulitan untuk melakukan panggilan dengan kode tersebut. Hal ini dapat diatasi dengan melakukan trik Mengetahui Device ID Smartphone Android Anda, yakni dengan membuka kotak pesan dan ketikkan kode di atas *#*#8255#*#*, lalu Anda tekan serta tahan kemudian seleksi semua kodeĀ  dan copy. Setelah itu baru buka panggilan tekan serta tahan lalu paste dan muncullah device ID.

Trik Device ID

Trik Device ID

Kalau trik di atas masih tidak bisa, maka gunakanlah cara kedua yakni dengan mengunduh aplikasi device ID buatan developer redphy di Google Play Store. Ukuran file nya sangat kecil dan setelah aplikasi dijalankan langsung menampilkan device ID dan email yang dimasukkan pada smartphone Anda. Anda dapat mengunduh aplikasi Device ID pada gambar di bawah ini.

Download Device ID

Aplikasi Device Id

Aplikasi Device Id

Demikianlah artikel sederhana mengenai cara Mengetahui Device ID Smartphone Android Anda, semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk mengetahui kode device ID smartphone yang Anda miliki.

  1. Mengunduh File APK Dari Google Play Store3 years ago

    […] ID bisa didapatkan dengan melakukan panggilan *#*#8255#*#* atau Anda bisa membaca artikel berikut Cara Mengetahui Device ID. Setelah itu klik […]

    Reply

Leave a reply "Mengetahui Device ID Smartphone Android Anda"

Author: 
    author