Mengunduh File APK Dari Google Play Store

2860 views

DroidMu dot com ~ Seperti yang kita tahu bahwa market aplikasi Google Play Store menyediakan berbagai aplikasi untuk mengisi smartphone android yang kita miliki. Aplikasi yang terdapat dalam Play Store sangatlah banyak baik itu aplikasi permainan maupun aplikasi yang bermanfaat lainnya. Beberapa aplikasi yang terdapat di Play Store mempunyai ukuran yang berbeda-beda, ada yang berukuran kecil masih dalam satuan Kilo Bytes, ada pula yang berukuran lebih dari 100 Mega Bytes. Nah ketika kita mengunduh aplikasi dengan ukuran jumbo maka diperlukan koneksi data yang stabil dan tentunya ruang memori internal yang mumpuni. Namun terkadang ketika sedang mengunduh aplikasi tersebut, ruang memori internal yang kita miliki tidak cukup dan hal tersebut pasti menyebalkan karena terhenti sebelum aplikasi sukses diunduh. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini kami akan membahas cara Mengunduh File APK Dari Google Play Store dengan browser komputer yang kita miliki.

Cara Mengunduh File APK Dari Google Play Store

Mengunduh File APK Dari Google Play Store

Cara Mengunduh File APK Dari Google Play Store

Untuk Mengunduh File APK Dari Google Play Store diperlukan beberapa persiapan sebelum memulainya. Browser yang dijadikan alat untuk mengunduh kami pilih browser Chrome. Berikut ini langkah-langkah untuk memulai mengunduh file APK dari browser :

1. Pada browser Chrome, kita memerlukan extension untuk mengunduh file APK tersebut, silakan klik tautan berikut untuk mendapatkan extension nya, Unduh dan pasang APK Downloader Extension ini.

Mengunduh File APK Dari Google Play Store

APK Downloader

2. Langkah selanjutnya adalah mengaktifkan APK Downloader tersebut dengan membuka settings pada Chrome, Alt-F >> Settings >> Extensions. Centang Enable seperti gambar di bawah ini dan klik Options, maka akan muncul dialog Options.

Tips Mengunduh File APK Dari Google Play Store

Extension Chrome

3. Pada dialog Options, Anda akan diminta memasukkan Email, Password dan Device ID. Untuk email diisi dengan email yang telah Anda daftarkan pada smartphone, password diisi dengan password yang sesuai dengan email tersebut, sedangkan Device ID bisa didapatkan dengan melakukan panggilan *#*#8255#*#* atau Anda bisa membaca artikel berikut Cara Mengetahui Device ID. Setelah itu klik Login

Cara Mengunduh File APK Dari Google Play Store

Options APK Downloader

4. Setelah Login, berikutnya akan kita coba untuk mengunduh file APK tersebut dari browser chrome. Aplikasi yang akan diunduh misalnya RollerCoaster Tycoon seperti terlihat dalam gambar di bawah ini. Setelah di klik aplikasinya pada Play Store akan muncul tombol Download APK. Kalau tombol tersebut sudah muncul berarti settingan Options pada APK Downloader telah benar dan berhasil dijalankan.

Tes Unduh Aplikasi

Tes Unduh Aplikasi

Download APK dengan Chrome

Download APK

Setelah sukses mengunduh aplikasi, langkah berikutnya Anda mentransfer ke memori eksternal smartphone lalu menginstallnya. Jika Anda masih kesulitan untuk menginstall file APK, Anda bisa membaca artikel berikut Cara Menginstall File APK. Semoga artikel kali ini mengenai Tips Mengunduh File APK Dari Google Play Store dengan browser Chrome dapat membantu memecahkan masalah Anda yang sering gagal mengunduh melalui apps Google Play Store pada smartphone.

 

Leave a reply "Mengunduh File APK Dari Google Play Store"

Author: 
    author