Menonaktifkan Spell Checker Pada Smartphone Android

28864 views

DroidMu dot com ~ Semakin berkembangnya sistem operasi Android sampai dengan Android Kitkat 4.4 dan diteruskan dengan Android Lollipop 5.0 membuat aplikasi yang tertanam di dalamnya juga ikut berkembang dan bersifat memudahkan penggunanya. Namun terkadang ada kalanya aplikasi yang dimaksudkan untuk memudahkan penggunanya justru mempersulit bahkan membuat penggunanya tidak nyaman. Pernahkah Anda ketika menulis SMS, BBM maupun Whatsapp terdapat garis merah yang terletak di bawah kata yang telah Anda ketik. Bagi sebagian orang tanda garis merah di bawah kata tersebut sangat membantu untuk menyempurnakan ejaan kata yang salah, namun bagi kebanyakan orang hal tersebut justru sangat mengganggu dalam mengetik pesan. Berikut ini tips mudah untuk Menonaktifkan Spell Checker Pada Smartphone Android, untuk menghilangkan tanda garis merah pada kata tersebut.

Menonaktifkan Spell Checker Pada Smartphone Android

Spell Checker Android

Menonaktifkan Spell Checker Pada Smartphone Android

Spell Checker adalah sebuah program aplikasi yang ditujukan untuk menyempurnakan ejaan kata yang ditulis atau diketik. Sebenarnya spell checker tidak hanya terdapat dalam aplikasi Android, banyak sekali aplikasi yang menggunakan bantuan spell checker salah satunya aplikasi office pada windows dan sebagainya.

Cara Menonaktifkan Spell Checker Pada Smartphone Android dapat dengan mudah dilakukan. Spell checker yang masih aktif biasanya adalah pengaturan standar ketika Anda membeli smartphone Android baru sehingga Anda harus terlebih dahulu melakukan pengaturan untuk menjadikan smartphone tersebut nyaman digunakan.

Langkah pertama untuk Menonaktifkan Spell Checker Pada Smartphone Android yakni dengan membuka menu settings pada Android Anda, setelah itu scroll ke bawah dan tekan Language & Input kemudian hapus centang pada Spell Checker dengan menekannya, sangat mudah bukan. Settings >> Language & Input >> Tekan Spell Checker.

Menonaktifkan Spell Checker Pada Smartphone Android

Pengaturan Spell Checker

Untuk mengetahui apakah aplikasi Spell Checker tidak berjalan atau nonaktif silakan Anda buka pesan SMS lalu ketikkan kalimat dan hasilnya tanda garis merah di bawah kata yang biasa nya ada sudah tidak muncul lagi. Demikian cara mudah Menonaktifkan Spell Checker Pada Smartphone Android ini, semoga dapat memberi wawasan agar smartphone yang Anda gunakan lebih nyaman.

Menonaktifkan Spell Checker Pada Smartphone Android

Perubahan Spell Checker di Nonaktifkan

 

Leave a reply "Menonaktifkan Spell Checker Pada Smartphone Android"

Author: 
    author