Oppo R5 Smartphone Paling Tipis Saat Ini

3512 views

DroidMu dot com ~ Oppo merupakan salah satu pabrikan dalam persaingan pasar smartphone yang memiliki potensi sangat besar untuk menyaingi para kompetitornya. Dengan kemampuan membuat serta merancang desain smartphone yang menarik serta beda dengan kompetitor lainnya akan memberi daya pikat yang lebih bagi konsumen setianya. Seperti halnya yang telah diluncurkan yakni Oppo R5 merupakan smartphone yang memiliki desain tipis bahkan paling tipis dibandingkan smartphone lainnya. Berikut ini sedikit review Oppo R5 Smartphone Paling Tipis Saat Ini.

Oppo R5 Smartphone Paling Tipis Saat Ini

Oppo R5 Smartphone Paling Tipis Saat Ini

Review Oppo R5 Smartphone Paling Tipis Saat Ini

Desain tipis yang dihadirkan dalam Oppo seri R5 ini merupakan daya tarik tersendiri untuk produk ini. Dengan ketebalan produk yang hanya 4,85 mm menjadikan Oppo R5 smartphone paling tipis saat ini. Selain tipis, Oppo R5 ini menancapkan bahan stainless yang melekat di bagian sisi - sisi nya serta bagian belakang sehingga membuatnya lebih nyaman ketika dipegang dengan tangan.

Pada bagian layar Oppo R5 mengadopsi teknologi AMOLED dengan dimensi 5,2 inchi yang mampu memberikan resolusi maksimal full HD sebesar 1920x1080 piksel. Dimensi dan resolusi yang ditawarkan produk ini sangat memanjakan indera mata penggunanya untuk berselancar dengan aplikasi yang tertanam. Bahkan apabila Oppo R5 ini dipakai di luar ruangan, smartphone ini sanggup menampilkan gambar yang masih terang dan dapat dilihat dengan mudah oleh pemakainya.

Walaupun Oppo R5 Smartphone Paling Tipis Saat Ini, untuk urusan kemampuan yang tertanam di dalamnya sangat dahsyat. Procesor Cortex A53 octa core 64 bit Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang mempuyai clock sebesar 1,5 GHz ditanamkan dalam Oppo R5 ini. Untuk kemampuan grafisnya didukung oleh GPU Adreno 450 serta RAM sebesar 2 GB yang mampu mendukung kegiatan multitasking dengan lancar.

Untuk urusan sistem operasi yang digunakan oleh Oppo R5 ini menggunakan sistem operasi Android Kitkat 4.4. Sedangkan untuk urusan GUI Graphical User Interface, Oppo mengembangkan user interface ColorOS 2.0 yang membuat tampilan antar muka berbeda dengan smartphone lainnya. ColorOS 2.0 mempunyai beberapa fitur misalnya gesture control, one hand operation serta memungkinkan penggunanya untuk mengganti beberapa icon folder, wallpaper maupun lock screen.

Oppo R5 Smartphone Paling Tipis Saat Ini

Oppo R5 Paling Tipis

Beralih pada bagian kamera belakang, Oppo R5 menyematkan kamera dengan resolusi 13 MegaPixels dengan kemampuan auto fokus. Di samping itu, pada bagian belakang smartphone ini tertanam LED flash yang akan membantu dalam mengambil gambar pada ruangan atau malam hari.  Sedangkan untuk kamera depan, Oppo R5 telah menyediakan kamera dengan resolusi 5 MegaPixels yang akan menghasilkan foto selfie dengan kualitas prima.

Pada bagian pengisi daya baterei, Oppo R5 menggunakan baterei yang melekat pada body smartphone dalam arti baterei Oppo R5 tidak dapat dilepas atau dibongkar pasang. Hal tersebut dikarenakan desainnya yang super tipis sehingga membuat baterei terpasang melekat pada body smartphone. Sedangkan untuk kapasitas baterei hanya mempunyai kapasitas sebesar 2.000 mAh. Dengan kapasitas baterei tersebut sebenarnya terlalu kecil untuk digunakan berselancar dan menjalankan aplikasi yang terinstall di dalamnya.

Selain mengorbankan baterei yang tidak dapat dibongkar pasang, smartphone Oppo R5 ini juga mengorbankan port audio 3.5 mm serta slot kartu memori eksternal. Dengan tidak adanya port audio serta slot kartu memori eksternal, pabrikan Oppo menyediakan alternatif dengan earphone yang menggunakan jalur micro usb untuk mendengarkan audio. Sedangkan untuk mengganti slot kartu memori eksternal yang tidak ada, Oppo menggenjot kapasitas memori internal sebesar 16 GB yang akan cukup untuk menyimpan berbagai data.

Dengan daya tarik ketebalan smartphone yang tipis, Oppo mengorbankan beberapa hal mendasar yang terdapat dalam smartphone misalnya port audio serta slot kartu memori eksternal. Namun untuk kemampuan yang ditawarkan smartphone ini sangatlah dahsyat apabila dilihat dari procesor, grafis, RAM maupun kamera yang tertanam. Kelebihan lainnya, Oppo R5 ini telah mendukung teknologi LTE. Demikianlah Review Oppo R5 Smartphone Paling Tipis Saat Ini, semoga memberikan wawasan bagi Anda.

  1. author

    Estes2 years ago

    sebenernya dari segi tipisnya sih udah keren banget, tapi kenapa kameranya nonjol yah, jadi gengges

    Reply
  2. Harga Smartphone Oppo Terbaru Bulan Agustus 20152 years ago

    […] Harga Oppo R5 […]

    Reply

Leave a reply "Oppo R5 Smartphone Paling Tipis Saat Ini"

Author: 
    author