Produksi iPhone di India Baru Dimulai Akhir 2017

153 views

CUPERTINO – Apple merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi smartphone dengan angka sangat besar setiap tahunnya di seluruh dunia. Tak ayal, banyak negara berharap perusahaan asal Cupertino tersebut memproduksi iPhone di negara mereka.

India adalah salah satu negara yang sebelumnya diminati Apple selain China. Sebelumnya dilaporkan bahwa penyuplai Apple yakni Foxconn yang membuat iPhone di China telah mengatakan kemungkinan untuk produksi di India.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa produksi di India mungkin dimulai pada akhir 2017. Rupanya penyuplai Apple Wistron menyiapkan fasilitas tersebut di Peenya, kota industri di tengah Bengaluru.

Apple juga dilaporkan telah mencari orang untuk menduduki posisi operations program manager (OPM) dan new product introduction (NPI) product quality manager iPhone. Keduanya dicari dengan pengalaman di pabrik.  

Ini adalah salah satu bukti bahwa Apple memang berencana merakit iPhone di India. Perusahaan asal Amerika itu memang akan diuntungkan dengan harga iPhone yang lebih murah karena akan bisa menghindari pajak impor 12,5% jika berhasil merakit di dalam India.  

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2016/12/30/57/1579392/produksi-iphone-di-india-baru-dimulai-akhir-2017

Leave a reply "Produksi iPhone di India Baru Dimulai Akhir 2017"

Author: 
    author