Proses Akuisisi Harman oleh Samsung Terancam Gagal

140 views

SEOUL – Pada November, Samsung mengumumkan bawa mereka akan mengakuisisi Harman dengan mahar USD8 miliar. Namun, kini tersiar kabar bahwa proses akuisisi tersebut terancam batal.

Menurut seorang sumber tepercaya, perusahaan investasi Atlantic Investment Management mengungkapkan bahwa mereka berencana memblokir akuisisi tersebut.

Diketahui, Atlantic Investment Management memiliki 2,3% saham di Harman. Rencana pemblokiran tersebut didasari oleh ketidakpuasan mereka atas pembagian hasil dari akuisisi.

Namun, rencana tersebut dianggap mengada-ada. Pasalnya, porsi Atlantic Investment Management yang kecil di perusahaan membuat suara mereka tidak akan didengar pemegang saham mayoritas.

Diberitakan sebelumnya, Akuisisi ini sebagai upaya Samsung memasuki pasar teknologi automotif untuk memproduksi mobil-mobil yang “terkoneksi”. Kesepakatan yang terbesar dalam sejarah perusahaan itu akan memberi peluang bagi raksasa teknologi itu untuk bergerak cepat mengatasi krisis meledaknya Galaxy Note 7 yang diperkirakan merugikan miliaran dolar serta merusak reputasinya. Demikian seperti dikutip dari Uber Gizmo, Sabtu (17/12/2016).

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2016/12/16/207/1568806/proses-akuisisi-harman-oleh-samsung-terancam-gagal

Leave a reply "Proses Akuisisi Harman oleh Samsung Terancam Gagal"

Author: 
    author