Proyek Amal Zuckerberg-Chan Akuisisi Perusahaan Kecerdasan Buatan

204 views

MENLO PARK – Chan Zuckerberg Initiative, proyek amal CEO Facebook dan istrinya, melakukan akuisisi pertama mereka. Keduanya membeli perusahaan pengembang alat kecerdasan buatan bernama Meta.

Meta adalah perusahaan yang berawal dari startup pada 2010. Perusahaan ini khusus menganalisis materi riset sains, yang secara spesifik mengembangkan sistem artificial intelligence (AI) yang mampu membaca jutaan penelitian sebagai sistem jaringan neural dengan mencari sinyal spesifik di dalam makalah begitu mereka diterbitkan.

Alat seperti ini tentunya sangat dibutuhkan, mengingat para ilmuwan menerbitkan sedikitnya 4.000 penelitian setiap hari menurut Cori Bargmann, President of Science, dan Brian Pinkerton, Chief Technology Officer of the Chan Zuckerberg Initiative. Sayangnya, banyak dari makalah ini akhirnya tidak terbaca oleh ilmuwan lain, padahal kemungkinan berguna bagi penelitian mereka.

Sebagai bagian dari Chan Zuckerberg Initiative, Meta bertujuan menggulung semua teknologi mereka yang telah berkembang menjadi satu sebagai alat yang ampuh. Alat tersebut nantinya akan tersedia untuk semua orang.

Sekadar informasi, pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg serta istrinya, Priscilla Chan, mengumumkan pembangunan Chan Zuckerberg Initiative pada akhir 2015. Selama hidup, mereka memiliki dua rencana besar untuk amal yaitu menyumbangkan 99% saham Facebook mereka dengan tujuan menyembuhkan, mencegah, atau mengelola semua penyakit pada akhir abad ini.

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2017/01/24/207/1599338/proyek-amal-zuckerberg-chan-akuisisi-perusahaan-kecerdasan-buatan

Leave a reply "Proyek Amal Zuckerberg-Chan Akuisisi Perusahaan Kecerdasan Buatan"

Author: 
    author