Review HTC Desire 616 Octa Core Entry Level

1464 views

DroidMu dot com ~ Vendor HTC memang lebih sering bermain pada pasar kelas high end. Tapi lambat laun, HTC menyedari bahwa itu saja belum cukup. Perlahan-lahan dengan bertahap, HTC mulai merilis smartphone mereka dengan harga yang cukup terjangkau tapi dengan kemampuan dan kualitas yang memadai. Dalam misi mengembangkan sayap untuk mulai menjajah kelas Entry Level, HTC telah merilis smartphone yang di beri nama HTC desire 616. Dengan fiture dan fasilitas yang di bilang cukup menggiurkan, HTC berusaha mengukuhkan posisi mereka di kelas Entry Level ini. Tapi bukan lagi menjadi rahasia, persaingan di pasar Entry Level juga cukup sengit. Banyak vendor saingan yang juga memiliki smartphone andalan yang memiliki level setingkat atau bahkan dengan spesifikasi lebih tinggi di banding HTC Desire 616 ini. lalu, mampukah HTC Desire 616 bersaing dengan mereka? Untuk lebih jelasnya, mari kita intip dulu Review HTC Desire 616 Octa Core Entry Level yang telah kami rangkum berikut ini.

Review HTC Desire 616 Octa Core Entry Level

Review HTC Desire 616

Bisa di bilang, HTC Desire 616 adalah versi terjangkau dari seri HTC 816. Karena dari segi desain, HTC Desire 616 tak jauh beda dengan HTC Desire 816. Mungkin perbedaan mencolok hanya terdapat pada material cassing yang di gunakan, dengan harga yang di “pangkas” menuntut HTC untuk menggunakan material plastic Low cost.

Sedangkan dari segi bentuk, HTC desire 616 memiliki dimensi 142 x 71.9 dengan ketebalan 9.2 mm dan berat 150 gram. Sedangkan untuk ukuran layar yang di bawanya, HTC Desire 616 di bekali layar yang cukup luas. HTC desire 616 mengadopsi kemampuan layar teknologi TFT LCD Capacitive Touchscreen seluas 5 inc. Dengan bentang dimensi 720 x 1280 pixel berkedalaman 16 juta warna serta menawarkan kerapatan grafis hingga 294ppi pixel density. Meski masih menggunakan layar TFT, tapi gambar yang di hasilkan sudah cukup tajam dengan balutan warna natural sehingga tetap nyaman di mata.

Review HTC Desire 616 Octa Core Entry Level

Dimensi HTC Desire 616

Kembali pada Review HTC Desire 616 Octa Core Entry Level yakni pada Operasi System dan kemampuan hardware yang di bawa HTC desire 616 juga cukup handal. Dengan mengusung OS Android v4.2 Jelly Bean, HTC Desire 616 di sokong oleh kemampuan prosesor chipset MediaTek MT6592, Octa Core 1.4 GHz yang mampu menjalankan system dengan cukup baik.

Apa lagi di dukung dengan kemampuan RAM 1GB serta olah grafis dari GPU Mali 400, sehingga dapat mendukung kinerja system menjadi lebih optimal. Kekurangan yang sangat terlihat mungkin ada pada sektor RAM. Karena sangat di sayangkan prosesor Octa Core yang di usungnya hanya di bekali RAM 1GB, sementara para pesaingnya sudah banyak yang mengadopsi kemampuan RAM 2GB.

Review HTC Desire 616 Octa Core Entry Level untuk sektor konektifitas, HTC Desire 616 sudah di bekali kemampuan yang cukup tangguh. Dengan kemampuan Dual SIM GSM dengan Mini SIM dan Micro SIM, jaringanya juga sudah mendukung network 2G, EDGE, HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, serta fiture wifi sebagai koneksi alternative.

Sedangkan sebagai pelengkap fiture konektifitas, HTC Desire 616 juga di bekali berbagai kemampuan standar khas smartphone Android. Antara lain wifi hotspot, Bluetooth v3.0, serta microUSB. Sedangkan pada sektor kamera, kemampuan kamera yang di awa HTC Desire 616 sudah mampu di andalkan. Dengan kamera utama berkekuatan 8 MP plus dukungan LED flash, autofocus, Face detection, Touch focus, HDR, serta Geo tagging, kamera ini sudah mampu menangkap gambar dengan resolusi maksimal 3264 x 2448 pixel.

Untuk kualitas videonya, kamera HTC Desire 616 sudah mampu menghasilkan rekaman video dengan kualitas Full HD 1080p@30fps. Dan sebagai pelengkap untuk kebutuhan selfie, sebuah kamera resolusi 2 MP di sematkan di bagian depan. Untuk urusan harga HTC Desire 616, smartphone entry Level yang di bekali baterai Li-Po 2000 mAh ini di banderol pada kisaran harga Rp.2.875.000. Demikian sedikit Review HTC Desire 616 Octa Core Entry Level pada artikel kali ini, semoga bermanfaat.

 

Leave a reply "Review HTC Desire 616 Octa Core Entry Level"

Author: 
    author