Review Quad Core Kelas Menengah ZTE Blade L2

2055 views

DroidMu dot com ~ Persaingan pasar smartphone yang menggunakan teknologi quad core sepertinya sedang dalam masa yang cukup panas. Para vendor bersaing untuk merebut hati para konsumen dengan berbagai smartphone dengan fiture lengkap dan prosesor quad core yang mereka rilis. Tapi sepertinya, untuk menggaet pasar yang semakin beragam, para vendor harus berani mengambil langkah nekat untuk tetap mempertahankan dominasi mereka dalam pasar. Maka di mulailah perang teknologi Quad core tapi dengan harga yang cukup terjangkau untuk segmen menengah ke bawah. Salah satunya yang ikut andil adalah vendor ZTE. Produsen asal China ini telah resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka ZTE Blade L2 beberapa waktu lalu. Di bekali kemampuan utama dengan prosesor quad core, ZTE Blade L2 siap bersaing dengan para rivalnya dalam merebut pasar kelas menengah ke bawah. Lalu, apa saja yang di tawarkan oleh smartphone terbaru dari ZTE ini. Untuk mengetahui spesifikasi dan harga ZTE Blade L2, maka berikut ini kami berikan info tentang Review Quad Core Kelas Menengah ZTE Blade L2 yang telah kami rangkum.

Review Quad Core Kelas Menengah ZTE Blade L2

Smartphone ZTE Blade L2

Review Quad Core Kelas Menengah ZTE Blade L2

Smartphone dengan dimensi 142.5 x 72.2 x 9 mm ini, mengusung desain yang di kemas apik dengan balutan list metalik yang mengelilingi sisinya. Dengan bobot 166 gram, smartphone ini terkesan mantap dan berat dalam genggaman seakan menunjukan sisi kokoh dan solid yang di bawanya.

Sebagaimana tren smartphone Android, ZTE Blade L2 mengusung desain full Touchscreen dengan mengadopsi layar TFT LCD Capacitive touchscreen kedalaman 16 juta warna dengan dimensi 480 x 854 pixel. Gambar yang terproyeksi pada layar seluas 5 inc yang di miliki ZTE Blade L2 sudah memiliki kualitas FWVGA sehingga sudah cukup tajam dan jelas.

Meski masih mengusung layar teknologi LTE seperti smartphone Entry Level pada umumnya, tapi tampilan visual yang di hasilkan tak akan membuat anda kecewa dengan penyesuaian kecerahan yang dapat anda atur secara otomatis atau manual.

Review Quad Core Kelas Menengah ZTE Blade L2 untuk system operasi yang di bawanya, ZTE Blade L2 masih di bekali OS android kelas Jelly Bean dengan UI standar ala smartphone Android pada umumnya. Tapi meski begitu, versi OS Android yang di kenal cukup stabil ini sudah bekerja sangat baik dengan dukungan dari prosesor chipset MediaTek MTK-6582, quad Core dengan kinerja 1.3 GHz yang jadi nilai jual utama.

Kamampuan hardware di sempurnakan dengan menanamkan RAM sebesar 1GB dan internal memori 4GB Storage dengan sisa 1.53GB for User karena terpotong system. Jika anda ingin, kemampuanya masih bisa di ekspansi lagi via microSD hingga kapasitas 32GB. Sedangkan untuk mendukung kinerja olah grafisnya, ZTE Blade L2 di tenagai oleh GPU Mali-400 yang sudah cukup handal dalam mengolah grafis dengan kualitas yang cukup mumpuni.

Review Quad Core Kelas Menengah ZTE Blade L2

Quad Core ZTE Blade L2

Kembali pada Review Quad Core Kelas Menengah ZTE Blade L2 untuk sektor kamera, smartphone yang di hargai cukup murah ini sudah di dukung dengan kamera utama berkekuatan 5 MP dengan resolusi gambar maksimal 2592 x 1944 pixel dengan dukungan LED flash, Touch focus, serta Geo tagging. Uniknya, kamera 5MP ini dapat menghasilkan kualitas gambar setara kamera 8.3MP resolusi 3840 x 2160 pixel . Sebagai pelengkap, anda juga dapat menggunakan mode HDR untuk mendapat hasil gambar yang lebih baik.

Sedangkan untuk kamera sekundernya, ZTE Blade L2 hanya di bekali kamera kelas VGA untuk menghandle kebutuhan selfie. Dan untuk kemampuan konektifitasnya, ZTE Blade L2 juga terbilang memadai. Jaringannya mendukung network GSM, sedangkan untuk kemampuan koneksi internetnya, anda dapat berselancar dengan kecepatan WCDMA. Atau jika anda berada di area hotspot, anda dapat memanfaatkan fitur wifi yang sudah di sediakan.

Fitur lain yang di miliki pada sektor ini adalah, kemampuan wifi hotspot, Bluetooth v3.0, serta microUSB v2.0. Sedangkan pada sektor daya, ZTE Blade L2 di tenagai oleh baterai Li-Ion 2000 mAh. Secara resmi, ZTE Blade L2 di lempar ke pasaran dengan harga Rp.1.500.000.

Berdasarkan Review Quad Core Kelas Menengah ZTE Blade L2 kali ini, dengan harga yang masih terjangkau membuat smartphone besutan ZTE ini lumayan bertenaga dengan prosesor quad core didukung RAM sebesar 1 GB. Demikian ulasan kali ini semoga bermanfaat, terima kasih.

Leave a reply "Review Quad Core Kelas Menengah ZTE Blade L2"

Author: 
    author