Review Samsung Galaxy Young 2 SM-G130H/DS

9836 views

DroidMu dot com ~ Persaingan yang cukup ketat di kelas Low End, memaksa vendor Samsung harus mengambil langkah berani dalam berinovasi. Di tujukan untuk menambah jajaran punggawanya di kelas Low End, Samsung kembali menghadirkan seri Galaxy Young dengan fiture anyar tapi dengan harga di kisaran sejutaan. Smartphone yang di namakan Samsung Galaxy Young 2 ini sudah di benami OS android yang sudah cukup up to date, yaitu Android v4.4 KitKat. Selain ini, smartphone ini juga sudah memiliki kemampuan Dual SIM. Tapi melihat panasnya persaingan di level ini, apakah Samsung Galaxy young mampu bersaing? Untuk lebih jelasnya, kita akan mencari tahu harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Young 2 lewat Review Samsung Galaxy Young 2 SM-g130H/DS yang sudah kami rangkum berikut ini.

Review Samsung Galaxy Young 2 SM-G130H/DS

Samsung Galaxy Young 2 Duos SM G130H

Review Samsung Galaxy Young 2 SM-G130H/DS

Desain yang di usung oleh Samsung Galaxy young 2 tetap berpegang teguh pada desain Galaxy Young pendahulunya. Dengan material plastic yang memiliki tekstur kasar menyerupai kulit jeruk, membuat Samsung Galaxy young 2 terasa nyaman di genggam dan tidak terasa licin. Ukuran smartphone ini juga cukup mungil, hanya memiliki dimensi 109.8 x 59.9 x 11.8 mm dengan bobot 108 gram. Tapi sebagaimana ciri khas smartphone murah ala Samsung, kualitas layar yang di bawa oleh Samsung Galaxy young 2 juga cukup standar. Hanya di bekali layar kualitas TFT capacitive Touchscreen seluas 3.5 inc. smartphone ini juga tidak memiliki fiture Auto Brightness, sehingga anda harus menyesuaikan kecerahan layar dengan resolusi 320 x 480 pixel dan kerapatan 165ppi pixel density ini secara manual jika ingin mendapat tampilan visual yang sesuai.

Sebagai smartphone yang di tujukan untuk pasar Low end, hardware yang di bawa Samsung Galaxy young 2 juga cukup pas-pasan. Smartphone ini hanya mengadopsi prosesor CPU single core 1.0 GHz Cortex-A7ARMv7 yang di padukan dengan kapasitas RAM 512MB dan internal memori 4GB Storage yang lumayan. Tapi kelebihan yang di tawarkan oleh smartphone ini terletak pada System Operasi yang di bawanya.

Dengan harga hanya di kisaran 1 juta, smartphone ini sudah mengusung OS Android v4.4 KitKat. Dan sebagai olah grafis, Samsung Galaxy young 2 di bekali GPU Mali-400 yang sudah cukup tangguh. Sedangkan pada lini konektifitas, Samsung Galaxy young 2 sudah mengadopsi kemampuan Dual SIM dengan mode Dual SIM standby micro SIM GSM. Sedangkan untuk menjelajah internet, Samsung Galaxy Young 2 sudah mampu berjalan pada network HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, serta koneksi alternative via Wifi. Anda juga dapat menemukan beberapa fungsi lain yang melengkapi sektor konektifitas ini. Seperti wifi hotspot untuk sharing jaringan, Bluetooth with A2DP dan microUSB untuk transfer file atau media.

Untuk kameranya sendiri, Samsung GalaxyYoung 2 juga bisa di bilang cukup “miskin”. Karena Samsung Galaxy young 2 hanya di bekali satu kamera utama dengan kekutan 3.15 MP dengan minus LED flash. Hasil gambar yang dapat di tangkap memiliki resolusi maksimal 2048 x 1536 pixel, sedangkan hasil video yang dapat di rekam hanya sebatas 480p@24fps saja. Sebagai pelengkap, kamera ini juga di bekali beberapa fiture pendukung, seperti autofocus, smile detection, serta kemampuan geo tagging. Untuk harganya, smartphone Low End yang di bekali baterai Li-Ion 1.300 mAh ini, di banderol pada kisaran harga Rp.999.000.

Review Samsung Galaxy Young 2 SM-G130H/DS

Spesifikasi Samsung Galaxy Young 2 SM-G130H/DS
  • Harga Baru : Rp. 999.000,-
  • Sistem Operasi : Android Kitkat 4.4
  • Dimensi Layar : 3.5 inchi TFT capacitive Touchscreen
  • CPU :  Single Core 1.0 GHz Cortex-A7ARMv7
  • RAM : 512 MB
  • Kamera Belakang : 3.15 MP tanpa LED
  • Kamera Depan : none
  • Baterai : Li-Ion1300 mAh
  • Memory : 4 GB, microSD up to 32 GB
  • Sim Card : Dual Sim

Baca Juga : Inilah Tiga Handphone Android Kitkat Termurah

Demikian artikel kali ini mengenai Review Samsung Galaxy Young 2 SM-G130H/DS. Dengan spesifikasi yang minim tentunya sesuai sama harga yang ditawarkan yakni dibawah satu juta rupiah, namun gagdet satu ini mempunyai kelebihan pada sistem operasi yang telah menggunakan Android Kitkat 4.4. Semoga ulasan kali ini membantu Anda dalam memilih gadget, terima kasih.

Leave a reply "Review Samsung Galaxy Young 2 SM-G130H/DS"

Author: 
    author