Review Smartphone Octa Core Advan Barca 5 S5Q

2972 views

DroidMu dot com ~ Sebagai vendor lokal Advan telah berhasil menjadi Regional Partner sebuah klub sepakbola asal Spanyol yakni Barcelona. Dengan menjadi Regional Partner tersebut, Advan tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk meluncurkan produk smartphone nya dengan tema Barcelona yang diberi nama Advan Barca 5 atau dikenal dengan kode S5Q. Dengan meluncurkan smartphone ini, Advan mencoba untuk menggali potensi dari ketenaran klub Barcelona yang memiliki fans tersebar di dunia termasuk di Indonesia. Review Smartphone Octa Core Advan Barca 5 S5Q kali ini akan mengulas smartphone besutan pabrikan lokal yang menggunakan tema Barcelona.

Review Smartphone Octa Core Advan Barca 5 S5Q

Advan Barca 5 S5Q White

Review Smartphone Octa Core Advan Barca 5 S5Q

Sesuai dengan tema yang diluncurkan Advan dengan seri S5Q, maka untuk urusan penampilan luar sekilas hampir mirip dengan seri-seri S5 sebelumnya, namun apabila dilihat dari belakang terdapat logo klub Barcelona. Dengan tambahan logo tersebut membuat penampilan luar dari smartphone ini lebih elegan. Di samping itu, smartphone S5Q ini telah menggunakan sistem operasi Android Kitkat 4.4.

Dengan mengusung nama Barcelona pada seri ini, Advan tidak tanggung-tanggung untuk menancapkan processor CPU dari MediaTek dengan seri MT6592 Octa-core 1,4GHz. Kemampuan Octa Core yang diusung oleh Advan ini diharapkan dapat memaksimalkan kinerja untuk menjalankan aplikasi Android, tentu saja didukung dengan RAM sebesar 1 GB. Sedangkan untuk mendukung kemampuan grafis, Advan mempercayakan pada GPU Mali-400.

Review Smartphone Octa Core Advan Barca 5 S5Q beralih pada dimensi dan kemampuan layar smartphone ini. Smartphone Advan Barca 5 ini menggunakan layar sentuh teknologiĀ IPS LCD capacitive touchscreen dengan dimensi 5 inchi dan resolusi 720 x 1280 pixels. Dengan ukuran 5 inchi lebih dari cukup untuk memanjakan pengguna smartphone ini untuk berselancar maupun menjalankan berbagai aplikasi.

Kemampuan kamera yang disematkan pada smartphone Advan Barca 5 S5Q menggunakan kamera dengan resolusi 8 MegaPixels pada kedua sisi yakni kamera depan maupun belakang. Pada kamera belakang, di samping resolusi 8 MP juga dilengkapi fitur autofocus, LED Flash maupun Geo Tagging. Untuk penghobi selfie, kamera depan yang mempunyai resolusi 8 MP sangat cocok untuk menghasilkan foto selfie dengan pixel yang lebih besar.

Review Smartphone Octa Core Advan Barca 5 S5Q

Advan Barca 5 S5Q Gold

Sedangkan Review Smartphone Octa Core Advan Barca 5 S5Q pada kemampuan baterei. Advan Barca 5 S5Q ini mempunyai kemampuan baterei yang terbilang lumayan yakni Li-Ion 2300 mAh. Dengan kapasitas baterei tersebut, dapat menjamin smartphone ini mempunyai ketahanan yang lumayan lama dalam menjalankan aplikasi. Untuk fitur lainnya, smartphone ini menggunakan dual SIM yakni GSM-GSM, kemampuan data HSDPA 21 Mbps yang sangat cepat digunakan untuk berselancar di dunia maya.

Dengan berbagai fitur yang terdapat pada smartphone bertema Barcelona ini termasuk dual kamera dengan kemampuan 8 MP serta logo Barcelona, maka tidak salah kalau smartphone ini dibanderol dengan harga Rp. 1,999,000. Demikian ulasan singkat mengenai Review Smartphone Octa Core Advan Barca 5 S5Q.

  1. Harga Smartphone Advan Terbaru Bulan Agustus 20152 years ago

    […] Barcelona. Kerjasama tersebut menghasilkan produk yang berhubungan dengan klub Barcelona yakni Advan Barca. Harga beberapa smartphone Advan bulan Agustus 2015 mengalami penurunan. Penurunan harga berkisar […]

    Reply

Leave a reply "Review Smartphone Octa Core Advan Barca 5 S5Q"

Author: 
    author