Review Smartphone Selfie OPPO N1 Mini N5111

2814 views

DroidMu dot com ~ Setelah beberapa waktu lalu OPPO sukses merilis smartphone OPPO N1 miliknya yang ternyata cukup mendapat sambutan meriah di pasaran, kini OPPO mencoba menyusulnya dengan merilis seri terbaru dari OPPO N1 dengan desain yang lebih ringkas. Smartphone ini di rilis oleh OPPO demi menggaet pasar yang lebih luas, tapi dengan beberapa perubahan fitur dan hardware yang di sesuaikan. Hadir dengan balutan desain yang lebih ramping, OPPO N1 Mini juga mengalami beberapa penurunan pada beberapa sektor, terutama pada segi kekuatan kamera serta kemampuan hardware. Lalu, apa saja yang di tawarkan OPPO pada smartphone mungil ini? dan berikut ini adalah info tentang Review Smartphone Selfie OPPO N1 Mini N5111 yang dapat kami rangkum.

 

Spesifikasi OPPO N1 Mini N5111

OPPO N1 Mini N5111

Review Smartphone Selfie OPPO N1 Mini N5111

OPPO N1 Mini hadir ke pasar dengan mengusung desain yang tak jauh beda dengan versi regulernya. Dengan mengadopsi desain unibody, membuat semua keperluan harus sudah tersedia pada tampilan luarnya tanpa harus repot melepas casing. Antara lain, anda akan menemukan slot micro SD serta Slot SIM Card yang berada di sisi body OPPO N1 Mini.

Pada Review Smartphone Selfie OPPO N1 Mini N5111 ini hadir dengan dimensi yang lebih kecil, yaitu 148.4 x 72.2 x 9.2 mm dengan berat sekitar 150 gram. Tapi meski memiliki nama “Mini”, tapi ukuran keseluruhan OPPO N1 Mini tak bisa di anggap mini meski memiliki dimensi yang lebih ringkas di banding versi pendahulunya. Hal tersebut di karenakan OPPO N1 Mini mengadopsi layar IPS LCD Capacitive Touchscreen seluas 5 inc. Sehingga memaksa smartphone ini tetap memiliki ukuran yang cukup bongsor.

Layar dengan dimensi 1280 x 720 pixel yang di usungnya, sudah memiliki kualitas HD dengan kedalaman 16 juta warna dan kerapatan grafis hingga 294ppi pixel density. Dengan kualitas layar yang cukup handal, membuat kemampuan layar ini cukup mengagumkan bahkan pada penggunaan di area out door.

OPPO N1 Mini masih berjalan pada OS Android yang terbilang lawas, yaitu OS Android v4.3 Jelly Bean. Tapi dengan UI unik yang di sematkan oleh OPPO, membuat tampilanya menjadi memiliki “rasa” yang berbeda di banding dengan smartphone Android pada umumnya. Selain itu, adanya fiture Screenlock style yang membuat user dapat memilih berbagai mode unlock yang di sediakan, juga memberi nilai lebih pada OPPO N1 Mini ini.

Review Smartphone Selfie OPPO N1 Mini N5111 untuk urusan hardware, OPPO N1 Mini mengalami sedikit penyesuaian. OPPO N1 Mini mengalami penurunan pada kualitas hardware. Seperti untuk urusan prosesor chipset, OPPO N1 Mini hanya di bekali dengan prosesor chipset Qualcomm Snapdragon 400, Quad Core dengan kecepatan 1.6 GHz dengan kombinasi grafis dari GPU Adreno 305.

Berbeda dengan versi regulernya yang mengusung prosesor chipset Qualcomm Snapdragon 600 Quad Core 1.7 GHz. Sedangkan untuk urusan RAM, OPPO N1 Mini di bekali 2GB RAM dan 16 GB internal memory, sama dengan versi regulernya. Tentunya dengan tambahan slot microSD yang dapat anda gunakan lebih maksimal.

Kamera OPPO N1 Mini N5111

Kamera OPPO N1 Mini N5111

Review Smartphone Selfie OPPO N1 Mini N5111 untuk bagian kamera, OPPO N1 Mini juga mengalami sedikit penurunan kualitas tapi tetap mengusung desain yang sama seperti OPPO N1. OPPO N1 Mini di bekali satu kamera dengan kemampuan 13 Megapixel dengan resolusi gambar maksimal 4128 x 3096 pixel. Kamera ini juga sudah di dukung kemampuan dan fiture pendukung seperti LED flash, Autofocus, Face detection, touch focus, HDR, Geo Tagging, serta beberapa kemampuan lain. Seperti sensor 1/3.5 inc yang mampu mengambil gambar dengan kualitas Ultra HD 24MP.

Kamera ini juga dapat di putar hingga 195 derajat hingga mampu di fungsikan sebagai kamera depan. Dengan resolusi yang di milikinya, anda tak perlu ragu lagi dengan kualitas foto selfie yang mampu di tangkapnya. Dan untuk video, OPPO N1 Mini sudah mampu merekam video dengan kualitas 1080p@30fps Full HD.

Dan pada lini koneksi, OPPO N1 Mini sudah mendukung jaringan cepat 3G untuk mengantar anda browsing internet. Selain itu, juga sudah di sematkan fiture wifi sebagai jalur koneksi alternative dan fungsi wifi hotspot. Dan sebagai alat transfer data serta file, anda dapat memanfa’atkan Bluetooth v4.0 with A2DP, microUSB v2.0, USB OTG, serta NFC. dan untuk harganya, smartphone yang di bekali baterai Li-Po 2140 mAh ini di pasarkan dengan harga Rp.4.999.000.

Demikian artikel Review Smartphone Selfie OPPO N1 Mini N5111 kali ini. Untuk para pecinta foto selfie smartphone ini layak untuk Anda miliki karena dengan kekuatan kamera 13 Megapixel pasti akan menghasilkan foto yang jernih dengan resolusi maksimal.

Leave a reply "Review Smartphone Selfie OPPO N1 Mini N5111"

Author: 
    author