Review Spesifikasi dan Harga HP 7 Voice Tab Bali

2899 views

DroidMu dot com ~ Setelah lama absen dari pasar smartphone, kini vendor HP kembali menampakan diri dengan membawa produk terbaru andalan mereka. Produk tablet PC yang masih termasuk dalam jajaran seri Voice Tab milik HP ini, memiliki sesuatu yang khusus untuk pasar tanah air. Tablet yang di beri nama HP 7 Voice Tab Bali ini, memang secara ekslusif di tujukan untuk pasar Indonesia. Perilisannya pun di lakukan di pulau Dewata, Bali. Dengan mengusung nama Bali, tablet ini juga memiliki harga yang di sesuaikan untuk pasar lokal. Ditujukan sebagai kalangan level menengah ke bawah, tablet ini bisa di bilang cukup murah dengan banderol di bawah 2 jutaan. Tapi, bagaimana dengan spesifikasi yang di miliki? Apakah sudah cukup tangguh untuk mampu bersaing dengan produk lokal lainya? Untuk lebih jelasnya, langsung saja kita ulas Review Spesifikasi dan Harga HP 7 Voice Tab Bali berikut ini.

Review Spesifikasi dan Harga HP 7 Voice Tab Bali

HP 7 Voice Tab Bali

Review Spesifikasi dan Harga HP 7 Voice Tab Bali

Bisa dibilang struktur desain yang di bawa HP 7 Voice Tab Bali mirip dengan Samsung Galaxy Mega dengan material plastic keras serta bagian back cover yang kesat sehingga tak licin ketika di genggam walaupun dalam keadaan tangan berkeringat. Dengan dimensi 192 x 101 x 9 mm, tablet ini terkesan memanjang dengan ukuran body yang tetap nyaman di genggam dengan satu tangan untuk ukuran tablet yang biasanya terkesan merepotkan.

Bobotnya juga standar dengan berat 306 gram. Layar yang di gunakan tablet ini juga sudah cukup tajam. Dengan mengusung layar TFT LCD Capacitive Touchscreen ukuran 6.95 inc, anda sudah di tawari fungsi multi touch pada layar 16 juta warna dengan viewing angle yang cukup luas pada resolusi 1024 x 600 pixel. Meski masih menggunakan teknologi layar TFT, tapi ketajaman dan kecerahan gambar yang di tawarkan terbilang sangat baik dan tak mengecewakan.

Dan untuk menjalankan sistemnya, HP 7 Voice Tab Bali menggunakan OS Android v4.4 KitKat yang bisa di bilang sudah cukup up to date untuk kelas pasar Entry Level. Karena walaupun OS android v5 Lolipop sudah resmi di rilis, tapi hanya baru tersedia untuk beberapa perangkat saja secara ekslusif. Untuk dapat mengoperasikan OS Android KitKat yang di bawanya dengan baik, tablet ini mengadopsi prosesor chipset MediaTek MT8382, quad core berkecepatan 1.3 GHz Cortex-A7 dengan dukungan 1GB RAM pada sisi hardware. Dan untuk menyempurnakan lini ini, tablet ini juga merekrut kemampuan dari GPU Mali-400MP yang di tugasi pada olah grafisnya.

Internal memori yang di miliki juga cukup standar dengan kapasitas 8GB storage yang mampu di tingkatkan lagi hingga 32GB via microSD. Dengan semua bekal jeroan yang di bawanya, HP 7 Voice Tab Bali sudah memiliki kinerja yang cukup stabil dan mampu di andalkan. Baik untuk menikmati multimedia atau bermain game mengisi waktu.

Sedangkan untuk kemampuan kamera, tablet ini bisa di bilang cukup kurang jika di banding dengan para pesaing di kelas yang sama. Anda hanya akan menemukan sebuah kamera utama berkekuatan 2MP dengan resolusi gambar maksimal 1600 x 1200 pixel yang mampu di bidiknya. Tapi meski resolusinya terbilang kecil, kamera tablet ini tak bisa di bilang miskin fitur. Anda akan di suguhi berbagi fungsi pendukung seperti LED flash, touch focus, serta fungsi Geo tagging. Video yang mampu di rekam oleh kamera ini juga cukup lumayan dengan kualitas 720p@30fps. Dan untuk urusan selfie, anda harus puas dengan kemampuan kamera VGA yang di usungnya.

Tapi jika bicara masalah konektifitas, tablet ini mampu di andalkan. Meski hanya mendukung kemampuan single SIM, tapi jaringanya sudah mampu berjalan pada network HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, EDGE, dan juga GPRS. Dan sebagai alternative, anda dapat menggunakan Wifi yang juga mampu berfungsi sebagai wifi hotspot. Tak ketinggalan fiture Bluetooth v4.0 with A2DP serta microUSB v2.0 sebagai media transfer file dan data. Dan sebagai penyuplai daya, HP 7 Voice Tab Bali yang di hargai Rp.1.599.000 ini di sokong oleh baterai Li-lon 3000 mAh.

Review Spesifikasi dan Harga HP 7 Voice Tab Bali

Review Spesifikasi dan Harga HP 7 Voice Tab Bali

HP 7 Voice Tab Bali

Spesifikasi HP 7 Voice Tab Bali
  • Harga Baru : Rp. 1.599.000,-
  • Sistem Operasi : Android Kitkat 4.4
  • Dimensi Layar : 6.95 inchi TFT LCD Capacitive Touchscreen
  • CPU :  MT8382 Quad Core 1.3 GHz Cortex-A7
  • RAM : 1 GB
  • Kamera Belakang : 2 MP Auto Focus
  • Kamera Depan : VGA
  • Baterai : Li-Ion 3000 mAh
  • Memory : 8 GB, microSD up to 32 GB
  • Sim Card : Single SIM

 

Dengan harga yang terjangkau dan dimensi layar yang lebar membuat tablet ini nyaman dipakai, disamping itu dukungan daya baterei yang lumayan besar 3000 mAh sangat tahan lama untuk menemani Anda. Semoga Review Spesifikasi dan Harga HP 7 Voice Tab Bali ini dapat menambah pengetahuan tentang tablet terbaru.

Leave a reply "Review Spesifikasi dan Harga HP 7 Voice Tab Bali"

Author: 
    author