Smartphone Android One Segera Hadir di Indonesia

2344 views

DroidMu dot com ~ Smartphone Android One merupakan smartphone yang diperkenalkan oleh Google dengan konsep desain ditujukan pada pengguna pemula Android, tentunya dengan spesifikasi standar yang telah ditetapkan oleh Google untuk menjalankan sistem operasi Android. Smartphone ini telah meluncur di negara India pada bulan September 2014 dengan produk Micromax Canvas A1, Karbonn Sparkle V dan Spice Dream UNO. Direncanakan pula akan hadir di negara Nepal, Filipina, negara-negara Asia Selatan dan tentunya Smartphone Android One Segera Hadir di Indonesia juga.

Smartphone Android One Segera Hadir di Indonesia

Micromax Canvas A1 India

Dalam konsep desain Android One oleh Google ini menggunakan referensi Chipset  MediaTek Quad-Core MT6582 untuk menjamin kelancaran dalam penggunaan aplikasi. Disamping itu karena Android One ini ditujukan untuk pengguna pemula maka urusan harga harus lebih terjangkau sehingga dapat menjangkau lebih banyak pengguna pemula.

Berdasarkan tiga produk yang telah diluncurkan di India, maka untuk urusan dimensi layar pada Android One di Indonesia kurang lebih sama akan mengusung layar dengan ukuran 4.5 inchi 480x654 pixels. Ukuran layar tersebut sudah termasuk ideal untuk ukuran smartphone.

Untuk sistem operasi pada smartphone Android One di India menggunakan sistem operasi Android Kitkat 4.4. Sedangkan untuk smartphone Android One yang akan diluncurkan di Indonesia direncanakan menggunakan sistem operasi terbaru yakni Android Lollipop 5.0. Hal tersebut telah disampaikan oleh Evercoss yang ditunjuk sebagai vendor lokal oleh Google untuk memproduksi Android One di Indonesia.

Smartphone Android One Segera Hadir di Indonesia

Micromax Canvas A1 Android One

Untuk peluncuran smartphone Android One di Indonesia diperkirakan bulan Januari tahun 2015 sehingga harapannya Smartphone Android One Segera Hadir di Indonesia. Tujuan dari hadirnya Android One ini tentu saja menjangkau pengguna pemula atau mereka yang belum mempunyai smartphone untuk memilikinya dengan harga terjangkau.

Android One ini sendiri sangat menarik minat dari beberapa vendor, bahkan vendor Xiaomi tertarik juga untuk merilis smartphone Android One versi mereka. Android One versi Xiaomi direncanakan akan dirilis pada akhir Quarter 1 tahun 2015.

Kehadiran smartphone Android One dengan kemampuan chipset MediaTek dan prosessor Quad Core 1.3 Ghz Cortex A-7 serta dukungan RAM sebesar 1 GB akan memberikan pengalaman yang menarik bagi pengguna Adroid pemula. Dan diperkirakan akan lebih menarik lagi dengan harga yang terjangkau. Semoga Smartphone Android One Segera Hadir di Indonesia dan dapat menjangkau lebih banyak pengguna Android.

  1. author

    Dizka2 years ago

    jadi sebenernya spek dan desainnya sedunia pasti sama persis ya, pembedanya cuma vendor pemegang merek aja

    Reply
  2. Harga Smartphone Mito Terbaru Bulan Agustus 20152 years ago

    […] harga terjangkau. Selain itu Mito juga dipercaya sebagai┬ásalah satu yang merilis smartphone Android One di Indonesia. Produk Mito Impact merupakan hasil kerjasama tersebut. Harga smartphone Mito pada […]

    Reply

Leave a reply "Smartphone Android One Segera Hadir di Indonesia"

Author: 
    author