Snapchat Caplok Startup AR Asal Israel

139 views

Rabu, 28 Desember 2016 | 05:00 WIB

Snapchat Caplok Startup AR Asal Israel

SnapChat (Foto: nbcbayarea)

Informasi, Jakarta - Snapchat membeli startup realitas tertambah (augmented reality/AR) Israel, Cimagine Media, dengan harga sekitar US$ 30–40 juta, menandai akuisisi pertama Snapchat di Israel.

Cimagine mengembangkan True Marketless Augmented Reality, teknologi yang memungkinkan pengguna secara virtual menempatkan furnitur dan perlengkapan yang ingin mereka beli di ruangan rumah mereka melalui perangkat mobile mereka.

Cimagine akan menjadi pusat riset dan pengembangan Snapchat di Israel dan diharapkan dengan cepat mampu memperbanyak tenaga kerjanya dari yang sekarang sebanyak 20 karyawan menurut laporan harian finansial Calcalist pada Minggu, 25 Desember 2016.

Alasan utama akuisisi itu, menurut laporan Calcalist, lebih karena keberadaan tim berkeahlian tinggi dalam perusahaan tersebut ketimbang teknologinya.

Pejabat Cimagine Media menolak berkomentar mengenai laporan itu menurut warta kantor berita Reuters. Perusahaan itu dibentuk pada 2012 dan sudah menghasilkan beberapa juta dolar.

Snap Inc yang berbasis di Venice, California, akan go public paling cepat Maret 2017 dengan taksiran nilai US$ 25 miliar.

ANTARA

Sumber : http://tempo.co/read/news/2016/12/28/072830851/Snapchat-Caplok-Startup-AR-Asal-Israel