Techno of The Week: Tips Sukses Bikin Aplikasi ala Developer Klakson Telolet

253 views

JAKARTA - Developer aplikasi Klakson Telolet, Abdul Arfan mengaku mendapatkan tantangan dalam mengembangkan aplikasi. Salah satu aplikasi yang berhasil ia ciptakan ialah Klakson Telolet yang diunduh lebih dari satu juta pengguna Android.

Ia berbagi tips untuk para developer yang membuat dan mengembangkan aplikasi. Agar aplikasi sukses, perhatikan hal-hal sebagai berikut.

Amati Tren

Berbagai fenomena, memberikan inspirasi bagi berbagai pihak termasuk "Om Telolet Om". Pengembangan tren ke berbagai lini, memungkinkan semua orang untuk tersentuh dan mengikuti tren tersebut. Setelah menemukan hal yang sedang tren, mulailah merangkul komunitas terkait yang akan membutuhkan aplikasi tersebut.

Buat Aplikasi Sederhana

Sebagai tahap awal, membuat aplikasi yang sederhana saja sudah cukup untuk perkenalan. Aplikasi yang simpel juga akan memudahkan pengguna untuk mengoperasikannya.

Dapatkan Respon Komunitas

Setelah aplikasi dirancang dan siap digunakan, mintalah tanggapan dari komunitas terkait. Hal ini akan menginspirasi pengembangan aplikasi lebih lanjut.

Lakukan Market Research

Setiap karya yang ditujukan bagi khalayak, tentu memiliki target pasar. Perkembangan aplikasi yang pesat, mengharuskan developer untuk membidik target yang tepat.

Market research perlu dilakukan agar aplikasi yang dikembangkan tak salah sasaran. Hal ini memang bukan satu-satunya faktor pendukung kesuksesan aplikasi, namun sasaran yang tepat akan membantu developer merinci pengembangan aplikasinya.

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2016/12/30/92/1579868/techno-of-the-week-tips-sukses-bikin-aplikasi-ala-developer-klakson-telolet

Leave a reply "Techno of The Week: Tips Sukses Bikin Aplikasi ala Developer Klakson Telolet"

Author: 
    author