Tips Bagaimana Cara Mengatasi Android Lemot

1617 views

DroidMu dot com ~ Android tengah menjadi primadona di masyarakat khususnya kalangan pelajar dan mahasiswa. Bagaimana tidak, ponsel tersebut dapat memanjakan para pengguna dengan berbagai fitur dan aplikasi canggih, serta memberi pengalaman menarik saat browsing di dunia maya. Namun android juga bukan tanpa cela, karena ponsel tersebut seringkali lemot sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman saat dipakai. Ponsel android yang lemot tentu saja akan sangat mengganggu banyak hal dari mulai komunikasi hingga browsing. Jika terjadi secara terus menerus, maka hal itu akan berpengaruh buruk pada banyak aspek yang bersinggungan dengan teknologi dn informasi. Apakah anda mengalami masalah tersebut? Jangan khawatir, karena kami akan membagikan Tips Bagaimana Cara Mengatasi Android Lemot. Kami harap tips ini bisa bermanfaat banyak bagi para pengguna android. Ulasan lengkapnya bisa anda simak di bawah ini.

Tips Bagaimana Cara Mengatasi Android Lemot

Tips Bagaimana Cara Mengatasi Android Lemot

Tips Bagaimana Cara Mengatasi Android Lemot

1. Hapus Cache Pada Memori Internal
Banyak pengguna android yang tidak familiar dengan istilah cache dan menganggapnya sebagai hal yang tidak penting. Padahal, cache bisa membuat android lemot jika terus dibiarkan menumpuk dan tidak dihapus. Maka dari itu anda harus rutin menghapus cache minimal seminggu sekali. Adapun aplikasi gratis yang bisa digunakan untuk menghapus cache adalah History Eraser. Anda bisa mencarinya di mesin pencarian google dan mendownloadnya secara gratis.

2. Jangan Menggunakan Live Wallpaper
Mayoritas pengguna andorid sangat suka memasang live wallpaper untuk mempercantik tampilan android. Namun sebenarnya live wallpaper akan membuat android menjadi lemot sehingga kinerjanya kurang maksimal. Jika anda ingin terhindar dari masalah lemot, gantilah live wallpaper dengan wallpaper yang biasa.

3. Jangan Menumpuk Obrolan dan Kontak
Para pengguna android tidak bisa terlepas dari aktivitas chatting atau berinteraksi dengan orang lain. Banyak diantaranya yang merasa keasyikan sehingga menumpuk obrolan dan kontak. Hal tersebut tentu akan berpengaruh pada kinerja android karena semakin banyak orolan dan kontak yang menumpuk maka kecepatan android akan semakin lemot. Maka dari itu anda harus mengurangi jumlah kontak dan obrolan supaya kinerja android tetap lancar.

4. Instal Aplikasi di Memori Eksternal
Saat menginstal sebuah aplikasi, maka aplikasi tersebut akan otomatis terinstal di memori internal. Banyaknya aplikasi yang diinstal akan turut berpengaruh pada kecepatan andorid dan lama-kelamaan akan menjadi lemot. Untuk mengatasinya, pindahkanlah aplikasi pada memori eksternal.

5. Tutup Aplikasi yang Tidak Terpakai
Tips bagaimana cara mengatasi android lemot yang terakhir yakni menutup aplikasi yang tidak dipakai. Setelah menggunakan suatu aplikasi, banyak pengguna android yang lupa untuk menutup aplikasi tersebut sehingga menyebabkan android lemot karena kinerja RAM yang tinggi. Terlebih jika aplikasi yang dijalankan berjumlah banyak. Maka dari itu anda harus segera menutup aplikasi jika telah selesai digunakan supaya terhindar dari masalah lemot.
Itulah ulasan tentang Tips Bagaimana Cara Mengatasi Android Lemot. Tips dan langkah di atas tentunya akan sangat bermanfaat bagi anda yang mengalami masalah android lemot. Anda harus menerapkannya secara runut satu persatu supaya hasil yang didapat lebih maksimal. Dengan menerapkan beberapa langkah sederhana di atas secara benar, maka ponsel android anda akan kembali normal sehingga bisa terhindar dari masalah lemot yang selama ini mengganggu. Jangan sampai aktivitas anda terganggu hanya karena android lemot, segera terapkan cara di atas satu persatu. Perlu dicatat bahwa lemot hanyalah masalah jangka pendek, karena masalah jangka panjangnya adalah kerusakan total. Sekian ulasan dari kami tentang Cara Mengatasi Android Lemot, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Tips Bagaimana Cara Mengatasi Android Lemot"

Author: 
    author