Tips Hapus Perangkat Anda dari Google Play Store

167 views

CALIFORNIA - Google Play Store membangun daftar perangkat Anda, di mana setengah dari daftar yang ada bisa jadi merupakan perangkat yang tidak digunakan lagi.

Tidak ada yang salah dengan hal ini, namun jika Anda ingin mengefisienkan daftar itu, ada cara yang bisa dilakukan. Pada dasarnya, perangkat lawas tidak bisa sepenuhnya dihapus dari arsip Play Store, tetapi Anda bisa menyembunyikan mereka sehingga tidak lagi muncul di daftar perangkat Anda.

Hal ini membuat Anda lebih mudah menavigasi daftar, terutama jika Anda sudah memiliki puluhan gadget Android selama beberapa tahun terakhir ini. Berikut ini cara menghapus perangkat Anda dari Google Play Store seperti yang dilaporkan Android Pit, Kamis (29/12/2016).

- Buka Google Play Store di web browser Anda dan klik ikon roda kecil di kanan-atas layar dan klik sub-menu yang disebut Settings.

- Sekarang Anda akan melihat halaman My Devices di mana aktivitas perangkat di Google Play Store dicatat. Anda akan melihat semua perangkat yang pernah masuk ke Google Play, dan beberapa detail di sebelah kanan masing-masing perangkat.

- Anda bisa memilih apakah perangkat tertentu akan muncul di menu atau tidak dengan mencentang atau menghapus centang kotak di bawah Visibility.

- Klik Edit untuk menetapkan nickname menarik untuk gadget Anda. Secara default, Play Store me-list banyak gadget sebagai perangkat tak dikenal. Dengan memberikan nama panggilan, Anda bisa melihat sekilas smartphone atau tablet itu.

- Setelah berganti nama menjadi perangkat, klik tombol Update ke kanan untuk menyimpan perubahan. Perubahan ini bersifat universal, sehingga mereka sekarang akan berlaku di semua properti Google. Ini artinya semua perangkat yang terlihat Anda akan berganti nama dalam daftar perangkat yang kompatibel dengan Play Store, serta di Android Device Manager dan sebagainya.

Demikain cara untuk membersihkan dan mereorganisasi gambaran perangkat Anda sehingga Anda bisa dengan cepat dan mudah menemukan smartphone atau tablet yang tepat di Play Store.

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2016/12/28/92/1577700/tips-hapus-perangkat-anda-dari-google-play-store

Leave a reply "Tips Hapus Perangkat Anda dari Google Play Store"

Author: 
    author