Tips Menonaktifkan Fitur Auto Update Google Play

2278 views

DroidMu dot com ~ Sistem operasi Android merupakan sistem operasi yang fenomenal. Betapa tidak hanya membutuhkan waktu yang singkat sistem operasi Android ini mampu menyaingi symbian. Selain itu sistem operasi Android ini juga menarik minat para produsen smartphone maupun developer untuk membuat aplikasi Android dengan cepat. Banyaknya aplikasi yang tersedia di Play Store baik berbayar maupun gratis memudahkan pemilik smartphone Android untuk menjejali smartphone nya dengan aplikasi maupun games terbaru. Namun terkadang banyaknya aplikasi tersebut membuat masalah ketika ada update terbaru dari aplikasi yang di pasang/ install. Apalagi terdapat fitur auto update yang bagi sebagian orang sangat menguras paket data. Kali ini kami hadirkan Tips Menonaktifkan Fitur Auto Update Google Play.

Tips Menonaktifkan Fitur Auto Update Google Play

Tips Menonaktifkan Fitur Auto Update Google Play

Tips Menonaktifkan Fitur Auto Update Google Play

Banyaknya aplikasi yang meminta update apalagi update otomatis tentunya menimbulkan masalah bagi Anda jika paket data yang Anda miliki pas-pas an. Sedangkan update aplikasi maupun game Android membutuhkan minimal 10 MB. Sangat mengurangi kuota paket data yang Anda miliki.

Sebenarnya untuk mematikan update otomatis dapat dilakukan dengan melakukan pengaturan pada akun Google Play Anda. Kenapa update otomatis berhubungan dengan Google Play? Sebab aplikasi resmi yang terinstall pada smartphone Anda pasti terdaftar pada Google Play Store. Dan jika ada versi terbaru pada salah satu aplikasi, maka secara otomatis Google Play memberitahu dan mengupdate aplikasi tersebut pada smartphone Anda.

Langkah-langkah Mematikan Auto Update Google Play

Langkah pertama buka lah Google Play Anda, lalu tekan Menu yang terletak di pojok kiri atas. Lihat gambar di bawah ini.

Langkah Mematikan Auto Update Google Play

Pengaturan Auto Update Android

Pilih dan tekan Settings yang terletak di bagian bawah. Kemudian tekan Auto-update apps. Setelah itu akan keluar dialog tiga pilihan. Pilihan pertama Do not auto-update apps maksudnya mematikan fitur update otomatis. Pilihan kedua Auto-update apps any time, nah pilihan ini lah yang bisa menguras kuota paket data Anda yang artinya selalu mengupdate otomatis aplikasi yang ada. Pilihan ketiga Auto-update apps over Wi-Fi only, pilihan terakhir ini mengaktifkan update otomatis namun hanya jika terdapat jaringan Wi-Fi (dalam arti tidak menggunakan kuota paket data Anda). Untuk mematikan auto update Google Play tentunya Anda harus memilih pilihan yang pertama. Lihat gambar.

Cara Mematikan Auto Update Google Play

Cara Mematikan Auto Update Google Play

 

Tips Menonaktifkan Fitur Auto Update Google Play sangat berguna untuk menghemat kuota data yang Anda miliki. Dengan menonaktifkan atau mematikan auto update Android tersebut tidak akan menguras paket data Anda. Ikuti langkah-langkah mematikan auto update Google Play di atas yang sangat mudah dilakukan. Terima kasih.

Leave a reply "Tips Menonaktifkan Fitur Auto Update Google Play"

Author: 
    author