Viral: Dukun Berbaju Uang di Afrika Utara

143 views

CAPE TOWN – Seorang dukun sukses, Michael Andile Dlamini, memiliki cara yang unik untuk memamerkan kekayaannya. Dia menggunakan uang R100 dan R200 untuk digunakan sebagai baju.

"Uang yang saya dapatkan dari orang-orang yang mengucapkan terima kasih untuk membantu mereka disematkan ke pakaian saya. Ke mana pun saya pergi, orang-orang menatap," kata Dlamini. Selain itu, untuk memastikan dia tetap aman, Dlamini selalu bersama beberapa pengawal.

Pria kaya ini telah mengenakan setelan jas uang untuk beberapa acara penting di Afrika Selatan, tetapi baru-baru menimbulkan kontroversi di media sosial, setelah memakai uang kertas biru dan oranye di pakaiannya saat pemakaman Injil Swiso Ncwane. Banyak orang berpendapat bahwa hal tersebut tidak sopan.

Sekadar informasi, Dlamini mulai bekerja sebagai penyembuh tiga tahun lalu, setelah mendengarkan suara-suara dari nenek moyangnya. Pria berusia 33 tahun ini mengklaim bahwa ketika dia berusia 12 tahun, nenek moyangnya berbicara kepadanya dalam mimpi-mimpinya, mengatakan kepadanya untuk menanam pohon dan tanaman untuk campuran obat meski ia memilih untuk mengabaikannya.

Pada 2011, ia mulai mengalami mimpi-mimpi aneh lagi, di mana nenek moyangnya akan mengatakan kepadanya untuk pergi ke hutan untuk mengumpulkan tanaman dan akar untuk obat herbal. Dia mulai sakit dan rumahnya rusak dan setelah melihat 'sangoma' (penyembuh) yang memarahinya karena tidak mendengarkan visinya, Dlamini akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang dukun.

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2016/12/16/207/1568687/viral-dukun-berbaju-uang-di-afrika-utara

Leave a reply "Viral: Dukun Berbaju Uang di Afrika Utara"

Author: 
    author