Xiaomi Mi 4 Memiliki Performa Dan Desain Premium

2012 views

DroidMu dot com ~ Smartphone Xiaomi dengan label Mi 4 merupakan produk terbaru mereka. Xiaomi Mi 4 masuk ke pasaran dengan senjata hardware yang dahsyat. Hal tersebut untuk mendukung performa dari smartphone Mi 4. Xiaomi memang merupakan pabrikan yang menghadirkan smartphone dengan spesifikasi mumpuni tetapi dengan harga terjangkau. Di samping spesifikasi Xiaomi Mi 4 sangat mumpuni, hal lain juga terlihat dari desain yang elegan. Walaupun dengan harga terjangkau namun Xiaomi Mi 4 Memiliki Performa Dan Desain Premium.

 

Xiaomi Mi 4 Memiliki Performa Dan Desain Premium

Xiaomi Mi 4 Memiliki Performa Dan Desain Premium

Review Xiaomi Mi 4 Memiliki Performa Dan Desain Premium

Desain yang diusung oleh Xiaomi Mi 4 ini memiliki desain yang premium. Pada bagian samping kanan dan kiri layar mempunyai bezel yang tipis. Sementara itu pada bagian tepi Xiaomi Mi 4 ini dikelilingi oleh lapisan stainless steel yang mengindikasikan kesan kokoh dan premium. Menggenggam smartphone Mi 4 ini pun terasa lebih nyaman. Untuk speaker pada Xiaomi Mi 4 ini terletak pada bagian bawah kanan berdampingan dengan micro USB.

Xiaomi Mi 4 ini mempunyai rentang ukuran 139,2 x 68,5 x 8,9 mm dengan berat kurang lebih 149 gram. Sedangkan sistem operasi yang ditanamkan pada Xiaomi Mi 4 ini menggunakan Android Kitkat 4.4 dengan sentuhan antar muka MIUI 6. Antar muka MIUI 6 ini sangat khas dan terdapat hanya untuk smartphone besutan Xiaomi.

Kembali pada spesifikasi Xiaomi Mi 4 Memiliki Performa Dan Desain Premium. Bagian layar pada Mi 4 mengusung teknologi IPS LCD Capacitive Touch Screen. Sedangkan dimensi layar yakni 5 inchi dengan ukuran pixels 1080 x 1920. Proteksi layar Xiaomi Mi 4 ini telah menggunakan corning Gorilla Glass 3 yang akan melindungi permukaan layar dari goresan. Saat berada di luar ruangan, layar Xiaomi Mi 4 ini juga masih nyaman digunakan walaupun terkena sinar matahari.

Spesifikasi Xiaomi Mi 4 sangat premium, hal tersebut didukung dengan hardware yang tersemat di dalamnya. Xiaomi Mi 4 menggunakan chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801. Procesor yang ditancapkan yakni Quad Core 2.5 GHz Krait 400 yang didukung dengan pengolah grafis dari GPU Adreno 330 serta RAM sebesar 3 GB. Perpaduan hardware yang istimewa dan tidak salah kalau Mi 4 mempunyai performa premium.

Kamera yang tertanam pada Xiaomi Mi 4 yakni kamera utama dan kamera depan. Kamera utama mempunyai resolusi sebesar 13 Mega Pixels dan mempunyai fitur Auto Fokus serta LED Flash. Dengan fitur LED Flash Mi 4 masih bisa mengambil gambar walaupun berada dalam ruangan yang minim pencahayaan. Kamera depan Xiaomi Mi 4 ini beresolusi 8 Mega Pixels yang memiliki fitur Smile Detection dan Face Recognition. Fitur kamera depan Mi 4 ini sangat membantu dalam mengambil foto selfie.

Sedangkan spesifikasi Xiaomi Mi 4 pada media penyimpanan data, Mi 4 tidak mendukung memori eksternal. Namun hal tersebut ditutupi dengan memori internal yang memiliki kapasitas 16 GB atau 64 GB. Selain itu kapasitas baterei Xiaomi Mi 4 yang terpasang juga sangat mumpuni yakni sebesar 3080 mAh. Dengan bekal kapasitas baterei sebesar itu, Mi 4 sanggup untuk digunakan browsing maupun bermain game selama lebih dari 12 jam.

Terdapat fitur lain yang tersedia pada Xiaomi Mi 4. Salah satu fitur tersebut yakni fitur sensor yang memiliki berbagai macam sensor, yakni compass, gyro,accelerometer, proximity, barometer. Sedangkan fitur koneksi terdapat Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth v 4.0, GPS, Port Micro USB dan sebagainya. Xiaomi Mi 4 tersedia dalam pilihan warna putih dan hitam. Untuk harga Xiaomi Mi 4 dengan kapasitas memori internal 16 GB dibanderol USD 320 sedangkan untuk memori internal dengan kapasitas 64 GB dibanderol USD 400.

Spesifikasi Xiaomi Mi 4

Spesifikasi Xiaomi Mi 4

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 4

  • Harga : 16 GB USD 320 | 64 GB USD 400
  • Dimensi : 139,2 x 68,5 x 8,9 mm
  • Berat : 149 gram
  • SIM Card : Micro SIM
  • CPU : Quad-core 2.5 GHz Krait 400
  • Chipset : Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801
  • GPU : Adreno 330
  • RAM : 3 GB
  • OS : Android Kitkat 4.4 with MIUI 6
  • Memori Internal : 16 GB atau 64 GB
  • Memori Eksternal : tidak ada
  • Kamera Depan : 8 MP
  • Kamera Belakang : 13 MP Auto Focus, LED Flash
  • Baterei : Non- Removable Li Ion 3080 mAh

Dengan spesifikasi yang istimewa tersebut sangat layak apabila Xiaomi Mi 4 Memiliki Performa Dan Desain Premium. Namun salah satu kekurangan Mi 4 yakni tidak didukungnya pemakaian memori eksternal yang akan mengurangi minat bagi mereka yang gemar menyimpan berkas multimedia, memasang aplikasi maupun game dengan ukuran jumbo.

Leave a reply "Xiaomi Mi 4 Memiliki Performa Dan Desain Premium"

Author: 
    author